Sukses

7 Chat Orang Cari Kerja yang Tak Menjaga Etika Ini Bikin Emosi

Liputan6.com, Jakarta Di zaman modern ini mencari pekerjaan susah-susah gampang. Selain networking yang kuat, mencari kerja juga diperlukan attitude yang baik agar bisa diterima. Namun masih banyak orang yang mengabaikan kesopanan saat melamar pekerjaan.

Seperti unggahan akun Twitter @nutwidyasmara pada 28 November 2019 yang mengunggah chat orang mencari pekerjaan yang isinya bikin emosi. Banyak orang kurang sopan dan terkesan seenaknya sendiri saat chat bertanya perihal lowongan pekerjaan.

Postingan akun Twitter ini pun ramai dan viral. Banyak netizen yang merasa tertohok dengan unggahan tersebut. Hingga sekarang, postingan tersebut sudah mendapatkan 258 balasan, 3,3 ribu retweet dan 3,9 ribu like.

"Aku mau wa aja kudu mikir dulu bahasanya gimana, sopan apa engga, dag dig dug. Lah die main Pa Pe Pa Pe" komentar akun Twitter @mosttinyspica.

"Haha duh auto block dah" balas akun Twitter @noindri

Penasaran kan bagaimana chat orang cari pekerjaan yang paham etika? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, chat orang cari pekerjaan yang tak paham etika dan bikin emosi, Minggu (1/12/2019).

2 dari 8 halaman

1. Lah malah tanya siapa, gimana sih?

3 dari 8 halaman

2. Singkat, padat dan jelas: enggak.

4 dari 8 halaman

3. Mungkin P itu artinya punten.

5 dari 8 halaman

4. Biar apa coba kirim foto selfie segala.

6 dari 8 halaman

5. Ini malah kirim foto sekolahannya dulu. Ada yang tahu motivasinya apa?

7 dari 8 halaman

6. Kalau sudah terbiasa chat awalannya P, ya mau gimana lagi.

8 dari 8 halaman

7. Belum juga CV nya dibuka, eh udah tanya gimana. Bikin emosi kan?