Sukses

Paket Wisata Pulau Pari, Ketahui Harga dan Fasilitasnya

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata Pulau Pari menawarkan wisata kepulauan eksotis yang menawan. Berada tak jauh dari ibu kota, paket wisata Pulau Pari menjadi pilihan rekreasi menarik dengan ragam pesonanya.

Pulau Pari merupakan salah satu dari pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Kawasan Kepulauan Seribu memang menjadi andalan warga Jakarta berlibur melepas penat. Ini yang membuat para agen wisata membuat banyak penawaran paket wisata Pulau Pari.

Pulau yang membujur dari ujung Selatan ke Utara di perairan Jakarta ini menawarkan beragam pilihan paket wisata Pulau Pari. Tak jarang paket wisata Pulau Pari ini dimanfaatkan para pelancong baik itu keluarga, perusahaan, atau individu untuk menikmati keindahan pulau ini.

Paket wisata Pulau Pari dinilai sebagai pilihan praktis bagi kamu yang memiliki waktu terbatas untuk berlibur. Di dalam paket wisata Pulau Pari ini, kamu tak perlu repot mengatur akomodasi, pembelian tiket masuk, hingga pemandu.

Berikut ulasan mengenai paket wisata Pulau Pari yang berhasil liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (2/12/2019).

2 dari 6 halaman

Harga Paket wisata Pulau Pari

Harga paket wisata Pulau Pari biasanya berkisar antara Rp 250.000 hingga lebih dari Rp 1 juta tiap individunya. Harga paket wisata ini tergantung pada durasi waktu dan fasilitas yang ditawarkan.

Jumlah individu juga bisa memengaruhi harga paket wisata Pulau Pari ini. Biasanya semakin banyak jumlah individu, makin murah harga tiap paketnya. Harga paket ini biasanya termasuk akomodasi dari titik kumpul keberangkatan hingga hingga selesai perjalanan.

Paket wisata Pulau Pari dapat dengan mudah ditemukan di internet atau datang langsung ke agen perjalanan wisata di Jakarta. Kamu bisa memilih paket sesuai dengan budget dan dana yang dimiliki. Beberapa agen perjalanan juga menawarkan paket wisata Pulau Pari untuk keberangkatan luar kota seperti Bandung, Surabaya, hingga luar pulau Jawa.

3 dari 6 halaman

Durasi waktu dan fasilitas

Para agen wisata biasanya menawarkan paket wisata one day trip, paket 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, dan berbagai paket khusus lainnya. Dengan paket wisata ini kamu tak perlu takut kehabisan waktu dan uang saat berada di pulau ini. Para agen perjalanan wisata sudah mengestimasi waktu dan biaya dalam satu rundown yang akan diberikan pada wisatawan.

Paket wisata Pulau Pari ini juga sudah termasuk tarif kapal penyebrangan, tiket masuk, penginapan bagi paket menginap, transportasi di pulau, makanan, pemandu, asuransi, dan tarif aktivitas lain seperti snorkling atau water sport.

4 dari 6 halaman

Pantai eksotis di Pulau Pari

Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan menjadi destinasi favorit di Pulau Pari. Seperti namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang amat bersih. Pantai ini juga dikelilingi hutan bakau yang hijau dan rimbun. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah pemandangan pantai dengan perpaduan warna biru, tosca, dan hijau dari laut, langit, dan hutan yang sangat alami.

Pantai Tanjung Rengge

Pantai lain yang dapat disusuri di Pulau Pari adalah Pantai Tanjung Rengge. Lebih seru untuk pergi ke pantai ini dengan sepeda.

Di sepanjang jalan menuju pantai ini Anda akan disuguhi hamparan padang ilalang yang menenangkan hati. Pantai Tanjung Rengge juga tergolong pantai yang masih baru sehingga keasrian dan kesejukan di pantai ini masih sangat alami. Pantai ini menawarkan hawa sejuk bebas dari polusi dan hiruk pikuk ibukota.

 

5 dari 6 halaman

Pantai eksotis di Pulau Pari

Pantai Bintang

Pantai Bintang menawarkan suasana pantai teduh dengan rerimbunan pohon pinus yang hijau. Daya tarik dari pantai ini tak cuma ketehudan pepohonannya, di sini pengunjung akan dimanjakan matanya dengan hamparan terumbu karang yang indah.

Banyak pula bintang laut di pantai ini yang membuat pantai ini dijuluki pantai bintang. Pantai ini cocok dikunjungi sore hari untuk menikmati matahari terbenam sambil bersantai. Tak cuma bintang laut, di malam hari kamu juga bisa menyaksikan taburan cahaya bintang di langit yang memanjakan mata dan pikiran.

 

Pantai Kresek

Pantai Kresek mungkin tak terlalu panjang dibanding pantai lainnya di Pulau Pari. Namun, daya tarik dari pantai ini adalah adanya penangkaran laut seperti ikan pari, penyu, dan biota laut seperti bintang laut.

Pantai Kresek dan juga penangkaran lautnya dikelola swadaya oleh warga sekitar. Pantai Kresek cocok dikunjungi sebagai destinasi wisata edukasi melihat adanya tempat penangkaran laut.

6 dari 6 halaman

Destinasi menarik di Pulau Pari

Hutan Mangrove

Destinasi yang tak kalah menarik dari Pulau Pari adalah hutan mangrove. Di sini pengunjung bisa mendapat pengalaman menyusuri hutan mangrove dengan perahu.

Lokasi hutan mangrove tak jauh dari pantai pasir perawan. Ada perahu khusus yang disediakan untuk wisatawan menyusuri hutan mangrove.

Anda bisa menemukan aneka biota laut berupa terumbu karang dan beragam ikan. Ikan-ikan yang ditemukan di sini juga amat memanjakan mata seperti ikan kupu-kupu, ikan kuning, ikan badut, ikan baronang, dan jenis ikan langka lainnya.

Dermaga Bukit Matahari

Dermaga Bukit Matahari merupakan salah satu titik wisata yang kerap dikunjungi dalam paket wisata pulau Pari. Tak cuma menyaksikan kapal-kapal kecil bersandar, dermaga ini juga cocok dijadikan tempat untuk menikmati sunset di sore hari.

Wisatawan dapat bersantai sejenak menikmati cakrawala senja dengan pemandangan laut dan hijaunya pepohonan berpadu dengan aktivitas dermaga yang menyenangkan.

Loading