Sukses

6 Orang-Orangan Sawah Anti-mainstream Ini Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Saat kamu berkunjung ke sawah, pemandangan orang-orangan sawah tentu menjadi hal yang biasa. Biasanya orang-orangan sawah ini diletakkan di tengah sawah, tak hanya satu tetapi jumlahnya bisa 3-5, tergantung dengan luas sawah yang sedang dikelola.

Seperti namanya, orang-orangan sawah adalah replika manusia. Orang-orangan sawah biasanya diletakkkan di atas tanah yang sedang dikelola seperti sawah, kebun atau ladang. 

Tentu saja, fungsinya agar  hewan tersebut tidak mematuk atau merusak biji, tunas, serta buah-buahan yang tengah tumbuh di area tersebut. Dengan adanya orang-orangan sawah ini, petani tidak harus berjaga-jaga 24 jam untuk mengusir hama. Cara ini pun sudah dilakukan sejak jaman dulu hingga saat ini. 

Bentuk orang-orangan sawah sendiri beragam. Bentuknya bisa menyerupai manusia, tapi dibuat dari kayu atau kumpulan ranting atau jerami. Berbeda dari yang lain, orang-orangan sawah di bawah ini justru punya bentuk yang antimainstream dan nyeleneh abis. 

Penasaran seperti apa potretnya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas 6 orang-orangan sawah antimainstream yang bikin geleng kepala, Senin (2/12/2019)

 

2 dari 7 halaman

1. Orang-orangan sawah yang ini kayak lagi asyik joget ya!

3 dari 7 halaman

2. Sengaja dipasang terbalik, biar bisa memantau hama dari bawah.

4 dari 7 halaman

3. Biar gereget, orang-orangan sawahnya dibuat dinosaurus!

5 dari 7 halaman

4. Bukannya jaga sawah, orang-orangan sawah ini malah main golf.

6 dari 7 halaman

5. Kalau dilihat waktu malam, bisa salah paham nih!

7 dari 7 halaman

6. Pasti petaninya anak metal nih, orang-orangan sawahnya metal abis.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Cerita Ini Tunjukkan Kelakuan Absurd Bapak-Bapak, Kocak
Artikel Selanjutnya
6 Momen Kocak Pemotretan Pengantin Pria Saat Nikah Ini Bikin Ngelus Dada