Sukses

8 Tempat Wisata di Medan yang Romantis, Cocok untuk Liburan Bareng Pasangan

Tempat wisata romantis di Medan didominasi oleh pemandangan alam yang memesona.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Medan yang romantis didominasi dengan nuansa alam yang memesona. Hal ini dikarenakan Kota Medan di Sumatra Utara memang sangat terkenal dengan kekayaan alam yang melimpah.

Alamnya yang indah akan secara otomatis membuat suasananya menjadi romantis, terlebih jika dikunjungi bersama orang terkasih. Menjadikan destinasi wisata alam akan membuat pengalaman bersantai bersama pasangan akan berbeda dan berkesan.

Ada banyak tempat wisata di Medan yang romantis. Selain alamnya yang indah, beberapa tempat wisata di Medan yang romantis juga dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni sehingga akan menambah momen spesial kamu dengan orang terkasih.

Apabila kamu sedang berada di Medan dan sekitarnya, berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Medan yang romantis yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Romance Bay dan The Le Hu Garden

Romance Bay

Tempat wisata di Medan yang romantis pertama Romance Bay. Romance Bay atau Pantai Romantis merupakan sebuah wisata pantai yang terletak di sepanjang pesisir Perbaungan, Serdang Bedagai.

Pantai ini menawarkan konsep romantis dengan aneka fasilitas seperti gazebo-gazebo yang terbuat dari bambu dan berhiaskan kain kelambu berwarna-warni. Dengan tersedianya fasilitas tersebut, kamu dan pasangan akan semakin nyaman menikmati keindahan pantai yang memiliki pasir putih dan dikelilingi oleh pohon mangrove ini.

The Le Hu Garden

The Le Hu Garden merupakan tempat wisata di Medan yang romantis. Tempat wisata ini terbilang masih baru. Berkunjung ke sini kamu akan disuguhkan taman dengan banyak pilihan spot foto.

Di sini kamu bisa puas menikmati keindahan taman sambil berswafoto dengan latar belakang bunga-bunga yang indah. Selain berswafoto, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti memancing di area danau dan menyewa perahu hingga edukasi bercocok tanam.

 

3 dari 5 halaman

Taman Labirin dan Mangrove Kampung Nipah

Taman Labirin

Taman Labirin merupakan sebuah taman yang ada di Kawasan Taman Simalem Resort. Lokasi taman ini terletak di Bukit Merek, Tanah Karo, Sumatra Utara.

Taman ini cocok kamu kunjungi bersama pasangan karena nuansa di taman ini sangat asri. Hal ini dikarenakan taman ini dikelilingi oleh pepohonan hijau. Kamu dapay menyusuri taman seluas sekitar setengah kilometer ini bersama pasangan.

Sambil menemukan jalan keluarn, kamu akan disuguhkan pemandangan indah di sekitarnya. Kalau sudah sampai di ujung labirin, kamu akan disambut dengan Fountain of Wealth yang menjadi salah satu pusat dari Taman Simalem Resort.

Selain cocok untuk menghabiskan waktu bersantai, taman ini juga cocok sebagai tempat foto pre-wedding.

Mangrove Kampung Nipah

Tempat wisata di Medan yang romantis selanjutnya adalah Mangrove Kampung Nipah. Tempat wisata ini terletak di Desa Muara Maimbai, Kecamatan Sei Nagalawan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara.

Tempat wisata ini merupakan salah satu yang banyak dipilih untuk mendapatkan nuansa romantis di Medan. Kamu dan pasangan dapat menikmati hijaunya mangrove dengan angin pantai yang segar.

4 dari 5 halaman

Kampung Ladang dan Tanah Karo

Kampung Ladang

Kampung Ladang merupakan pusat rekreasi dan pusat outbond yang terletak di Jalan Tuntungan Tanjung Anom, Deli Serdang. Kampung Ladang ini merupakan tempat wisata di Medan yang romantis.

Nuansa asri khas pedesaan merupakan konsep dari tempat wisata ini. Di sini kamu dapat menikmati keindahan telaga yang terlihat tenang dan menyenangkan untuk dinikmati. Suasana tempat yang tenang dan nyaman ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan liburan bersama pasangan.

Ada beragam fasilitas yang bisa dinikmati. Misalnya seperti peralatan dan wahana outbond. Ada juga permainan lainnya seperti Paint Ball yang menjadi salah satu favorit pengunjung.

Bila kamu sedang merencanakan foto pre-wedding, tempat ini juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat pemotretan. Lokasinya yang indah dan romantis sangat mendukung untuk dijadikan sebagai tempat pengambilan momen pernikahan.

Tanah Karo

Masih bernuansa alam Medan yang indah. Tempat wisata di Medan yang romantis lainnya adalah Tanah Karo. Berkunjung ke Tanah Karo kamu akan disuguhkan padang savana hijau dengan latar pemandangan danau yang luas, Gunung Sibayak, dan Gunung Sinabung.

Apabila kamu dan pasangan suka dengan pemandangan alam yang menyejukkan, Tanah Karo adalah pilihan yang tepat. Pemandangan savana di Tanah Karo mirip seperti di luar negeri.

Selain menikmati kesejukan alamnya, kamu juga bisa mengabadikan beberapa momen dengan latar belakang alam yang cantik tersebut. Apabila kamu tertarik berkunjung ke sini, langsung saja menuju ke kawasan Berastagi.

5 dari 5 halaman

Danau Toba dan Gunung Sibayak

Danau Toba

Selain Tanah Karo, Danau Toba juga bisa kamu jadikan alternatif untuk mendapatkan suasana alam yang romantis. Danau ini sudah sangat terkenal dengan panorama alamnya yang indah dan terkesan romantis.

Kamu bisa menikmati keindahan alam Danau Toba bersama pasangan sambil menikmati secangkir kopi hangat. Suasana seperti ini sangat cocok dihabiskan untuk mengobrol santai dan berbagai cerita bersama pasangan.

Gunung Sibayak

Tempat wisata di Medan yang romantis selanjutnya sangat cocok bagi pasangan yang suka mendaki. Bagi beberapa pasangan, mendaki gunung menjadi salah satu momen romantis yang sangat seru.

Mendaki Gunung Sibayak akan tercipta kisah perjuangan yang manis untuk dikenang. Menikmati keindahan alam Medan dari atas puncak Gunung Sibayak merupakan salah satu momen romantis dan hangat yang tak akan terlupakan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini