Sukses

Paket Wisata Pulau Harapan Murah, Jelajahi Keindahan Kepulauan Seribu

Ada banyak objek wisata menarik di Pulau Harapan

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata Pulau Harapan murah bisa menjadi pilihan plesiran di kawasan Kepulauan Seribu. Pulau Harapan merupakan kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu. Di kelurahan ini terdapat 30 gugusan pulau, 2 diantaranya adalah pulau berpenghuni, dan sisanya kosong. 

Paket wisata Pulau Harapan murah berada di wilayah terjau dari bibir pantai Jakarta. Kawasan pulau Harapan memang tak sedekat Pulau Pari atau Pulau Tidung. Namun, paket wisata Pulau Harapan murah tetap memiliki banyak peminat.

Paket wisata Pulau Harapan murah menawarkan wisata rekreasi dan konservasi. Ada banyak objek wisata menarik di paket wisata Pulau Harapan murah. Paket wisata Pulau Harapan murah kini juga makin berkembang dan diminati para pelancong.

Sudah banyak agen wisata yang menawarkan paket wisata Pulau Harapan murah dengan berbagai pilihan. Berikut ulasan mengenai paket wisata Pulau Harapan murah, yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Durasi Waktu dan Fasilitas Paket Wisata Pulau Harapan Murah

Ada banyak jenis paket wisata Pulau Harapan murah dengan pilihan waktu dan fasilitas yang ditawarkan. Ada beberapa cara untuk menuju pulau Harapan. Wisatawan bisa berangkat dari Dermaga Kali Adem menggunakan kapal penumpang. Bisa juga menyeberang melalui Pantai Marina Ancol.

Waktu yang ditempuh bisa menghabiskan waktu 4 jam menggunakan kapal tradisional dan 2 jam menggunakan kapal cepat. Biasanya agen perjalanan wisata menyediakan paket wisata Pulau Harapan murah dengan berbagai pilihan durasi waktu. Pilihan ini pastinya disesuaikan dengan kebutuhan berlibur pengunjung. Durasi waktu ini seperti 1 hari 1 malam, 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, dan masih banyak lagi.

Paket biasanya diperuntukkan bagi peroarangan, rombongan atau beberapa individu. Ada pula paket open trip yang bisa jadi alternatif liburan murah di pulau ini. Beberapa penyedia jasa wisata juga kerap membuka privat tour.

Paket wisata Pulau Harapan murah biasanya sudah termasuk fasilitas seperti tiket kapal pulang-pergi, makanan, dokumentasi, tiket masuk wisata, dan pemandu berpengalaman.

Penyedia perjalanan wisata juga biasanya menawarkan fasilitas lebih dengan biaya tambahan seperti alat Snorkeling, Barberque, sewa kapal untuk kelilig pulau, penginapan, dan fasilitas kegiatan olahraga air lainnya.

3 dari 5 halaman

Harga dan jenis paket Wisata Pulau Harapan Murah

Harga paket wisata Pulau Harapan murah bervariasi sesuai durasi dan fasilitas yang ditawarkan. Harga paket wisata Pulau Harapan murah juga biasanya tergantung pada jumlah rombongan yang ikut dalam perjalanan.

Tak jarang agen perjalanan wisata membuka paket open trip di mana kamu bisa bergabung dengan wisatawan lainnya dalam satu perjalanan. Paket open trip ini jauh lebih terjangkau bagi kamu yang ingin travelling sendiri, berdua, atau kurang dari 6 orang. Harga paket open trip di Pulau Harapan berkisar antara Rp 350 ribu per orang tergantung dengan durasi dan fasilitas yang dipilih.

Bagi kamu yang menginginkan liburan di Pulau Harapan secara eksklusif atau hanya bersama anggota keluarga, kamu bisa memilih paket privat trip yang memiliki kisaran harga antara Rp 800 ribu hingga Rp 1,2 juta tiap orangnya. Harga ini juga tergantung dengan durasi dan fasilitas yang dipilih.

Ada pula paket rombongan yang cocok untuk keluarga besar, liburan kantor, atau organisasi. Biasanya, semakin banyak rombongan akan semakin murah harga yang ditawarkan. Paket wisata Pulau Harapan murah dapat dengan mudah ditemukan di agen penyedia perjalanan wisata baik secara online maupun offline.

4 dari 5 halaman

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Harapan

Aktivitas di dermaga

Ada berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan di dermaga Pulau Harapan. Begitu mendarat di dermaga, kamu bisa duduk-duduk santai di sekitar dermaga menikmati sepoi angin yang sejuk. Kamu juga bisa memancing atau menikmati matahari terbenam.

Menjelajahi pulau-pulau

Di kawasan Pulau Harapan kamu bisa menjelajahi pulau-pulau eksotis menarik. Selain Pulau Harapan, ada Pulau Genteng, Pulau Macan, Pulau Kusung Perak, Pulau Gosongan, Pulau Kotok, Pulau Kelapa Dua, Pulau Sabira, dan masih banyak lagi. Pantai-pantai di pulai ini juga sangan memesona dan memanjakan mata.

5 dari 5 halaman

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Harapan

Mengunjungi pusat penangkaran

Salah satu objek wisata menarik di Pulau Harapan adalah wisata penangkaran penyu di Pulau Kelapa Dua dan penangkaran elang di Pulau Kotok. Di Pulau Kotok, wisatawan dapat melihat burung elang yang merupakan maskot kota Jakarta.

Sementara di Pulau Kelapa Dua, wisatawan dapat menyaksikan penangkaran penyu sisik secara langsung. Di sini pengunjung juga bisa turut melestarikan penyu sisik dengan menyumbangkan dana pembiakkan.

Snorkeling

Pulau Harapan merupakan surga bagi pecinta bawah laut. Di sini pengunjung bisa mengeksplorasi langsung kekayaan terumbu karang yang ada di laut Pulau Harapan. Di kawasan ini terdapat titik-titik snorkeling menarik yang bisa dijelajahi. Air yang jernih membuat pesona keindahan bawah laut di kawasan ini makin terpancar. Aktivitas snorkeling biasanya juga sudah masuk dalam paket wisata Pulau Harapan.

Menyusuri hutan mangrove

Di kawasan Pulau Harapan kamu juga bisa menemukan hutan mangrove. Hamparan hijau pohon mangrove di pesisir pantai menambah keasrian pulau ini. Hutan mangrove bisa kamu temui di ujung Pulau Harapan yang berdekatan dengan Pulau Kelapa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.