Sukses

Kocak, Kuda Ini Punya Kebiasaan Pura-Pura Mati Saat Akan Ditunggangi

Kuda berwarna cokelat ini punya kebiasaan pura-pura mati saat ada orang yang akan menungganginya.

Liputan6.com, Jakarta Kuda adalah salah satu hewan yang sering kali dimanfaatkan tenaganya dalam kehidupan sehari-hari manusia. Tak sedikit pula jika kuda banyak dipelihara oleh masyarakat.

Biasanya kuda dipelihara untuk menjadi transportasi tradisional seperti andong. Selain itu, juga dimanfaatkan untuk membawa beban atau dipelihara sebagai kuda pacu bagi yang hobi berkuda.

Namun, ada hal tak biasa sekaligus kocak yang dilakukan seekor kuda di sebuah peternakan. Dari sekian banyak kuda yang dipelihara, kuda cokelat bernama Jingang ini punya kebiasaan yang aneh dan juga berlebihan.

Jingang tak suka ditunggangi oleh manusia. Jika ada orang yang akan menunggangi atau mendekatinya, kuda ini secara tiba-tiba akan jatuh seolah pura-pura mati seperti dilansir dari Elite Readers oleh Liputan6.com, Rabu (4/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jingang Lebih Suka Menyendiri

Jingang salah satu kuda dewasa berwarna cokelat yang dipelihara bersama belasan kuda lainnya di sebuah peternakan khusus untuk kuda pacu. Jika kuda lainnya dilatih untuk berlari kencang dengan pelatihnya, Jingang justru tampak tak suka harus berlari dan ditunggangi.

Ia memang suka menyendiri di dalam kandang bahkan saat dilepas di ladang. Pemilik peternakan berpikir jika itulah yang membuat kebiasaan Jingan menjadi berbeda dari kuda-kuda lainnya.

Jingang yang tinggal di Korea Selatan ini akan menjauh jika ada yang mendekatinya. Hal yang kocak lagi adalah ketika ada orang yang berhasil menungganginya, ia akan segera jatuh tersungkur di tanah. Jingang tidak bergerak dan memutar bola matanya setengah terbuka dan mulutnya dibiarkan terbuka seolah mati.

3 dari 4 halaman

Dapat Julukan 'Drama Queen'

Dari aksi kocak dan tak biasanya itu, Jingang dapat julukan 'drama queen'. Sang pemilik penangkaran membagikan aksi tak biasa Jingang lewat Facebook.

Bahkan, foto dan video yang diunggah di YouTube sudah ditonton ribuan orang. Jingang juga pernah muncul di program televisi SBS.

Beberapa orang yang berhasil mendekati atau menungganginya akan ikut tersungkur bersama Jingang di tanah. Meski begitu, banyak orang yang justru menyayangi Jingang. Beberapa orang yang datang untuk melihat Jingang tertawa dan sesekali menggoda Jingang agar terjatuh lagi ketika kuda itu kembali berdiri.

4 dari 4 halaman

Beruntung Tak Diikuti Kuda Lain

Sang pemilik Jingang mengatakan bahwa Jingang adalah kuda yang istimewa meski terkadang sulit mengajaknya berlatih. Ia merasa beruntung memiliki Jingang. Pemilik juga merasa beruntung karena kuda-kuda lainnya tak mengikuti aksi tipuan Jingang yang malas itu.

Netizen juga meninggalkan banyak komentar gemas dengan Jingang. Berkat unggahan kisahnya di Facebook, Jingang menjadi selebritas di peternakannnya karena banyak yang ingin bertemu dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini