Sukses

Dibayar Hingga Rp 1,8 Miliar, Pekerjaan yang Ditawarkan Perusahaan Ini Bikin Melongo

Tertarik mencoba?

Liputan6.com, Jakarta Mencari sebuah pekerjaan di masa globalisasi saat ini tentu saja tidak mudah. Bukan hanya harus bersaing dengan para lulusan baru saja. Akan tetapi kamu juga harus bersaing dengan para pekerja professional lainnya.

Bahkan, saat ini ada pula beberapa perusahaan yang menawarkan pekerjaan tak biasa namun dengan gaji yang cukup fantastis. Salah satunya ialah perusahaan robot tanpa nama yang tengah mencari objek untuk proyek yang dilakukan oleh mereka.

Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Rabu (4/12/2019) perusahaan ini rela membayarmu sebesar 130 ribu dollar atau sekitar Rp 1,8 miliar demi sebuah penelitian yang dilakukan. Bahkan pekerjaan yang dilakukan olehmu nantinya pun tidak akan menyulitkanmu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari model robot

Berbagai proyek menyangkut robotik memang tengah berkembang di berbagai belahan dunia. Tak ayal, para perusahaan robot pun mulai beramai-ramai membuat sebuah inovasi robot terbaru untuk membantu para manusia.

Salah satunya ialah perusahaan robot tanpa nama yang tengah membuat sebuah robot berbentuk manusia. Mereka pun mendatangi berbagai perusahaan teknologi guna membantu pekerjaan mereka, salah satunya ialah perusahaan Geomiq.

Perusahaan robot tersebut pun tengah membuat sayembara bagi orang-orang yang mau dijadikan sebagai model dari robot yang tengah dibuat. Mereka tengah mencari model wajah bagi robot-robot yang tengah dibuat.

3 dari 3 halaman

Bayaran fantastis

Tak sembarang orang yang akan dipilih oleh perusahaan robot untuk dijadikan wajah robot. Akan tetapi mereka mencari orang-orang dengan wajah hangat dan ramah baik itu wanita ataupun pria. Dengan kata lain, mereka akan membuat ratusan robot dengan menggunakan wajahmu.

Meski terdengar cukup aneh, akan tetapi mereka juga menawarkan bayaran yang cukup tinggi. Kamu pun akan dibayar sebanyak 130 ribu dollar atau sekitar Rp 1,8 miliar. Mereka juga menjamin rahasia yang diterima dari para calon model wajah robot tersebut.

Tujuan diproduksi robot tersebut adalah untuk bertindak sebagai semacam teman virtual untuk orang tua. Para robot tersebut pun dijadwalkan untuk mulai berproduksi tahun depan dan berjalan selama kurang lebih 5 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.