Sukses

7 Fakta Zozibini Tunzi, Peraih Mahkota Miss Universe 2019 Asal Afrika Selatan

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pecinta beauty pageant pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu ajang bergensi Miss Universe. Tahun ini nampaknya para penggemar beauty pageant mendapatkan banyak kejutan. Zozibini Tunzi, perwakilan Afrika Selatan berhasil merebut gelar Miss Universe 2019.

Setelah melalui perjalanan panjang berkompetisi dengan 89 peserta, perempuan 26 tahun ini melenggang ke tiga besar bersama 2 negara, yaitu Puerto Rico dan Meksiko. Grand final Miss Universe 2019 dilaksanakan di Georgia, Atlanta, Amerika Serikat, Minggu, 8 Desember 2019, waktu setempat.

Langkah demi langkah pasti ditunjukkan Tunzi sejak masa karantina, 20 besar, hingga akhirnya menang sebagai Miss Universe 2019. Perempuan kelahiran Tsolo ini berhasil mengungguli dua pesaingnya yakni Madison Anderson dari Puerto Rico dan Sofía Aragón dari Meksiko.

Tunzi merupakan Miss Universe kedua dari Afrika Selatan. Sebelumnya Afrika Selatan pernah menyabet gelar Miss Universe pada 2017 yang diwakili oleh Demi-Leigh Nel-Peters. Berikut 7 pesona Zozibini Tunzi Miss Universe 2019 yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (9/12/2019).

2 dari 8 halaman

1. Selain menjadi Miss Universe kedua dari Afrika Selatan, Zozibini Tunzi juga merupakan peserta kulit gelap kelima yang menjadi pemenang.

3 dari 8 halaman

2. Tunzi lahir di Tsolo, Afrika Selatan dan merupakan keturunan asli Afrika.

4 dari 8 halaman

3. Lulusan manajemen hubungan masyarakat di Cape Peninsula University of Technology ini juga dikenal sangat aktif dalam kegiatan sosial sejak kecil.

5 dari 8 halaman

4. Sebelumnya perempuan kelahiran 18 September 1993 ini pernah mengikuti ajang Miss Afrika Selatan pada tahun 2017 dan hanya berhasil hingga 26 besar.

6 dari 8 halaman

5. Tak menyerah, Tunzi kembali membuktikan bahwa diri layak dengan menyabet juara di Miss Afrika Selatan 2019.

7 dari 8 halaman

6. Tunzi memukau di babak tiga besar Miss Universe 2019 dengan memberikan pernyataan terakhir mengenai hal penting yang perlu disampaikan pada perempuan muda saat ini.

8 dari 8 halaman

7. Zozibini Tunzi berharap tidak ada lagi orang yang melihat kecantikan hanya dari penampilan semata.