Sukses

7 Potret Muhammad Khan, Pemenang FFI 2019 yang Pesannya Dibalas Shah Rukh Khan

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini nama Muhammad Khan sedang menjadi perbincangan di dunia perfilman. Aktor pemeran karakter Juno dalam film Kucumbu Tubuh Indahku ini baru saja menyabet nominasi Aktor Terbaik 2019, Minggu (8/12/2019). Padahal Muhammad Khan baru pertama kalinya masuk dalam nominasi. 

Saat namanya diumumkan menjadi pemenang aktor terbaik, tentu Muhammad Khan sangat bahagia. Ia pun mengucapkan rasa syukurnya di hadapan para insan perfilman Indonesia. Selain itu ia juga tak lupa mengucapkan pesan saat ia memegang Piala Citra. Pesan tersebut ternyata untuk tokoh yang telah menginspirasinya sejak lama, yaitu Shah Rukh Khan.

"Terakhir, saya mau persembahkan Piala Citra ini untuk Mr. Khan, Shahrukh Khan. Kamu adalah alasanku ingin menjadi aktor saat berusia 10 tahun," ungkapnya.

Selain itu ia juga ucapkan kalimat dari bahasa dan lagu India dengan fasih. Potongan videonya pada saat menerima Piala Citra pun menjadi viral dan dibagikan oleh akun Twitter @iamsrk_brk, Senin (9/12/2019). Sampai pada akhirnya, cuitan ini pun dibalas oleh Shah Rukh Khan.

"I am so glad for your success. Will meet you soon. Have a good life and keep feeling as an actor....& Thks everyone for bringing this to my notice." ungkap Shah Rukh Khan dalam cuitannya.

Berikut 7 potret Muhammad Khan pemenang Piala Citra aktor terbaik 2019 yang Liputan6.com kutip dari Instagram @muhammad.khan_, Senin (9/12/2019)

2 dari 8 halaman

1. Penampilan Muhammad Khan saat menjadi penari dalam film Kucumbu Tubuh Indahku

3 dari 8 halaman

2. Muhammad Khan lulus dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta tahun 2016

4 dari 8 halaman

3. Mengenyam pendidikan selama 7 tahun, beberapa waktu usai kelulusannya ia bekerja bersama Garin Nugroho di tahun 2018

5 dari 8 halaman

4. Selain menjadi aktor Muhammad Khan mengaku bekerja sebagai freelancer, ia pun merasa senang bekerja dengan berbagai macam profesi

6 dari 8 halaman

5. Pemenang Piala Citra aktor terbaik 2019 ini berasal dari Jepara, Jawa Tengah

7 dari 8 halaman

6. Sebelum masuk dunia perfilman, Khan sempat mendalami silat

8 dari 8 halaman

7. Perannya dalam film Kucumbu Tubuh Indahku menurut Khan merupakan tantangan yang cukup sulit

Loading