Sukses

5 Prank Selebriti Tanah Air Ini Sempat Tuai Kritikan Netizen, Terbaru Aida Saskia

Liputan6.com, Jakarta Aksi prank yang kerap dianggap candaan kini tengah digemari oleh para pembuat konten. Biasanya prank dilakukan oleh orang yang memiliki pengikut banyak di media sosial atau publik figur. 

Ramainya video prank yang banyak mengundang viewer, para publik figur Tanah Air pun tak mau melewatkan kesempatan tersebut. Banyak YouTuber hingga para selebriti berlomba-lomba mencari konten prank menarik. Namun sayangnya, beberapa diantaranya justru menuai kritikan dari para netizen karena dinilai tidak pantas.

Sebagian besar netizen menyoroti jika isi kontennya tidak berfaedah hingga membahayakan. Tak sedikit pula yang berasumsi jika seleb tersebut hanya untuk keperluan pansos alias panjat sosial dan mendokrak popularitas semata.

Terbaru yaitu aksi prank bunuh diri yang dilakukan oleh pendangdut, Aida Saskia. Lewat Instagram Live, dirinya melakukan aksi bunuh diri dengan meminum cairan pembersih lantai.

Sempat buat heboh, ternyata aksi Aida tersebut baru diketahui jika hanyalah sebuah prank. Tak hanya Aida, beberapa seleb sebelumnya juga pernah tuai kritikan netizen. Siapa saja mereka?

Berikut ini 5 seleb Tanah Air yang sempat tuai kritikan lantaran konetn prank-nya, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (11/12/2019).

2 dari 6 halaman

1. Aida Saskia

Banyak netizen yang sempat panik melihat siaran langsung dari Aida di akun Instagram pribadinya pada Senin, (9/12/2019) malam lalu. Dalam siarannya, Aida berusaha meminum cairan pembersih lantai yang tentu saja beracun dan mematikan.

Sudah membuat heboh masyarakat, sang manajer menjelaskan jika itu hanyalah prank semata.

"Iya itu prank. Jadi ada acara ulang tahun temennya. Jadi bikin itu. Tapi kita udah kasih tahu ke temen-temen wartawan juga kalau ini prank," ujar Madi seperti dikutip dari KapanLagi.com.

Setelah dikonfirmasi jika hanya prank, netizen pun ramai melontarkan kritikan ke pendangdut tersebut. 

3 dari 6 halaman

2. Atta Halilintar

Beberapa waktu lalu, YouTuber terkenal Atta Halilintar juga sempat tuai kritikan netizen. Atta menyamar sebagai orang gila dengan makeup yang mendukung serta busana yang dekil untuk meyakinkan orang-orang yang akan dijadikan bahan konten pranknya.

Sayangnya aksi dari Atta Halilintar ini justru panen kritikan dan hujatan dari para netizen melalui komentar channel di YouTubenya. Banyak yang menuding bahwa Atta telah melakukan plagiat dari konten Baim Wong yang lebih dulu melakukan aksi menyamar tersebut. 

Tak hanya itu, Atta juga beberapa kali menerima kritikan. Seperti konten 'PRANK CEWE MATRE Settingan! ENJOY! Miskin Setia kah dia? SAVAGE!'. Banyak yang menilai sang wanita merasa tak nyaman merupakan hal yang wajar jika didatangi pria yang penyamar seperti Atta.

4 dari 6 halaman

3. Uya Kuya

Presenter terkenal yang kini jug akerap mengisi konten di YouTube, Uya Kuya jug atak luput dari kritikan netizen. Uya Kuya pernah membuat konten prank berselingkuh dengan seorang wanita, Chant Felicia dalam video berjudul 'Istri Grebek Suami Selingkuh Sama Artis Wanita di Kamar Apartement' untuk istrinya.

Walaupun hanya nge-prank dengan mengetes istrinya, tindakan yang dilakukan Uya ramai mendapatkan komentar negatif dari masyarakat. Apalagi aksinya berhubungan dengan rumah tangga.

 

5 dari 6 halaman

4. Nino Kuya

Tak hanya Uya Kuya, anaknya Nio Kuya pun alami hal yang sama.  Salah satu konten yang pernah dibuatnya adalah mengerjai sang ayah dengan berani membakar sepatu kesayanganya. Sepatu itu yaitu Nike Air Jordan X Cartwright yang ditaksir seharga Rp 200 juta.

Menyulut kemarahan Uya Kuya, ternyata aksi itu hanya prank. Nino juga menyampaikan tujuan videonya untuk menghargai barang-barang asli dan tidak menggunakan barang palsu.

Sementara, sepatu yang dibakarnya memiliki harga Rp 2,3 juta. Meski demikian, videonya menuai beragam kecaman dari netizen.

6 dari 6 halaman

5. Raffi Ahmad

Aksi prank yang dilakukan Raffi Ahmad beberapa waktu lalu semapat menarik perhatian publik. Isi pank tersebut yaitu Raffi Ahmad ingin meminta izin untuk menikah lagi dengan meyakinkan keluarganya. 

Awalnya ibunda dan mertuanya sudah curiga jika itu hanya bercanda, namun dengan akting yang meyakinkan keduanya sempat menangis. Meski hanya prank ke Amy Qanita, sang mertua Rieta Amilia dan Nagita Slavina, Raffi AHmad panen kritikan dari netizen. 

 

 

 

Loading