Sukses

7 Ilustrasi Perbedaan Anak saat Bersama Nenek dan Ibu Ini Bikin Nostalgia

Liputan6.com, Jakarta Ketika masih kecil, kebanyakan orang lebih sering menghabiskan waktu bersama nenek daripada orangtuanya sendiri. Hal itu terjadi karena banyak orangtua yang harus pergi bekerja untuk menafkahi rumah tangganya. Jadi tak heran jika sering kali nenek lebih mengerti tentang kamu daripada orangtua sendiri.

Namun, tidak sedikit orangtua yang mencurahkan banyak waktu untuk anaknya, terutama seorang ibu. Meski ibu tahu segalanya, tapi nenek akan sedikit lebih mengerti tentang kamu daripada ibu.

Ketika kamu bertanya kepada ibu tentang "Apa makanan favoritku?" ia akan segera menjawabnya. Namun ketika kamu menanyakan pertanyaan ini pada nenekmu, ia tidak hanya sekedar menjawab tapi sudah memasaknya. Selain itu masih banyak lagi hal-hal yang nenek lakukan untuk menyenangkan cucunya.

Perbedaan anak saat bersama orangtua dan nenek seringkali membuat kita bernostalgia dan ingin tertawa ketika mengenangnya. Salah satu seniman bernama Anna Syrovatkina menggambarkan ilustrasi tentang perbedaan orang tua dan nenek.

Pada ilustrasi tersebut menggambarkan saat ibu memperlakukan anaknya dengan lebih ketat, sementara nenek memperlakukan cucunya sesuai dengan apa yang membuatnya senang. Penasaran seperti apa ilustrasinya? Berikut 7 ilustrasi perbedaan anak saat bersama nenek dan ibu dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (12/12/2019).

2 dari 8 halaman

1. Saat anak salah ,aka langsung dimarahi orangtua, sementara sang nenek tidak terima jika cucunya selalu dimarahi.

3 dari 8 halaman

2. Saat ingin membeli sesuatu bersama ibu, kamu tidak akan langsung diizinkan membeli barang tersebut. Sedangkan nenek akan memberi segalanya agar kamu bahagia.

4 dari 8 halaman

3. Ibu akan menyiapkan makanan itu-itu saja, namun jika bersama nenek kamu akan dihidangkan dengan berbagai macam makanan.

5 dari 8 halaman

4. Ibu akan selalu mendandani anaknya dengan cantik dan tampan. Namun berbeda dengan nenek, menurutnya anak-anak harus tampil dengan gaya lucu.

6 dari 8 halaman

5. Saat di kebun bersama ibu, kamu bisa memetik bunga dan bermain dengan hewan. Sedangkan bersama nenek kamu akan diajari cara berkebun.

7 dari 8 halaman

6. Saat berulang tahun, kado yang diberikan ibu tidak sesuai harapan. Namun nenek lebih mengerti dan memberi sesuatu yang membuatmu senang.

8 dari 8 halaman

7. Saat terjatuh, ibu akan langsung mengobatimu. Sedangkan nenek akan memarahi hewan yang membuatmu jatuh.