Sukses

Dulu Populer, 7 Idol K-Pop Pria Ini Menghilang dari Industri Musik

Liputan6.com, Jakarta Dalam industri musik, terutama di Korea Selatan, naik turunnya popularitas memang sudah hal yang lumrah. Apalagi memang cukup banyak pendatang baru di industri ini. Di tengah persaingan, artis harus terus menjaga popularitas. 

Namun, apa pun bisa terjadi dalam industri musik. Seperti halnya anggota grup vokal yang tiba-tiba menghilang di panggung musik. Kepergiannya ini pun tentu membuat penasaran penggemarnya. Apalagi ia sempat berada di atas popularitas dan tiba-tiba hilang begitu saja. Alasannya macam-macam, ada yang sengaja ingin berhenti dari dunia musik.

Keputusan untuk menyudahi karier di dunia musik memang sebuah pilihan bagi setiap idol. Apalagi sang idol pasti memiliki pertimbangannya sendiri untuk menyudahi kariernya di dunia musik.

Selain itu, bubarnya grup juga bisa menjadi suatu alasan mengapa sang idol sudah tak kembali lagi ke panggung hiburan. Dengan bubarnya grup, tentu sang idol yang memang berkarier di dunia hiburan, tentu akan beralih ke akting atau model.

Berikut tujuh idol K-Pop pria menghilang dari industri musik yang Liputan6.com kutip dari Koreaboo, Jumat (12/12/2019)

2 dari 8 halaman

1. Kibum hengkang dari Super Junior dan SM Entertainment lalu beralih menjadi aktor

Sekarang siapa yang tak mengenal Super Junior, sebuah grup vokal yang sangat terkenal di masa jayanya hingga saat ini. Meski Super Junior sendiri telah memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya, sang idol Kibum memutuskan keluar dan beralih menjadi aktor.

Selain meninggalkan Super Junior, ia pun juga meninggalkan SM Entertainment, sebuah manajemen yang menaunginya sebelumnya. Namun, ia masih tetap memiliki hubungan dengan para member Super Junior.

3 dari 8 halaman

2. Moon Hee Jun istirahat dari dunia musik dan fokus menjadi seorang host

Moon Hee Jun merupakan salah satu member dari H.O.T sebuah grup naungan SM Entertainment. Namun usai grupnya bubar ia pun masih bertahan di management yang sama untuk karier solonya. Ia sempat merilis tiga album sebelum wajib militer.

Usai wajib militer ia masih sempat merilis lagi dua album baru. Kemudian memutuskan untuk beristirahat dari industri musik untuk fokus menjadi host.

4 dari 8 halaman

3. Choi Sungmin beralih menjadi aktor usai grupnya bubar

Choi Sungmin adalah mantan member Coed School dan SPEED. Sayangnya pada 2015 lalu grup yang menaunginya memutuskan untuk bubar. Ia pun memilih untuk fokus di karier aktingnya.

5 dari 8 halaman

4. Meninggalkan grup U-KISS, Alexander Lee lebih aktif dalam seni peran dan jadi host

Mantan member U-KISS, Alexander Lee meninggalkan grup pada tahun 2011 silam dan menjalankan sejumlah aktivitas sebagai seorang artis solo. Meski sempat terlibat dalam sejumlah penggarapan musik, ia kini lebih aktif dalam dunia seni peran dan menjadi host.

6 dari 8 halaman

5. L.Joe beralih menjadi aktor dan tinggalkan dunia musik

Cukup banyak idol yang tinggalkan dunia musik dan beralih menjadi aktor. Seperti L.Joe yang sempat menjadi salah satu member yang sangat populer pada masanya.

Namun, ia memutuskan hengkang pada tahun 2017, berbarengan dengan masa kontraknya yang telah habis dengan agensi.

7 dari 8 halaman

6. Byungho idol K-Pop yang menghilang dari panggung hiburan

Menjadi anggota dari grup 24K Byungho tiba-tiba menghilang di tahun 2012. Kejadian ini pun memunculkan rumor pernikahan di kalangan netizen. Agensinya pun buka suara dan mengakui pihaknya tidak bisa menghubungi Byungho

8 dari 8 halaman

7. Hengkang dari U-KISS, Dongho juga menghilang dari dunia hiburan

Saat Dongho diumumkan keluar dari U-KISS oleh NH Media. Ternyata kepergiannya ini berarti keluar dari industri hiburan yang telah membesarkan namanya. Ia pun diketahui memulai keluarga kecil bersama sang kekasih. Namun dalam perjalanannya, hubungan rumah tangganya pun harus berhenti dalam usia yang begitu pendek.

Loading