Sukses

Sempat Gagal dan Berpisah, 5 Seleb Ini Menikah Kedua Kalinya di Tahun 2019

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu tak ada yang bercita-cita gagal dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Meski demikian, kegagalan kadang tak bisa dihindari oleh manusia. Hal demikian juga dirasakan oleh seleb Tanah Air. 

Membangun rumah tangga yang harmonis nampaknya memang bukan hal yang mudah bagi para seleb Tanah Air. Terbukti, isu kawin cerai masih kerap terdengar dari sejumlah public figure. Ada saja hal yang membuat para seleb ini memutuskan untuk mengakhiri pernikahan. Mulai dari bercerai hingga ditinggal untuk selamanya oleh pasangan hidup mereka.

Meski pernah mengalami kegagalan dalam membangun biduk rumah tangga, namun tak membuat mereka merasa trauma untuk menikah lagi. Bertemu dengan seseorang yang dirasa pas, para seleb ini pun mantap untuk kembali mengarungi bahtera rumah tangga di tahun 2019 ini. 

Siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com ulas dari berbagai sumber, 5 seleb menikah yang kedua kalinya di tahun 2019, Jumat (13/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cut Tari - Richard Kevin

Setelah dua tahun berpacaran, Cut Tari dan Richard Kevin akhirnya meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan. Akad nikah keduanya telah dilangsungkan pada Kamis (12/12/2019) silam di  di rumah salah satu kerabat mereka di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. 

Kakak Cut Tari, Teuku Muhammad Gadaffi yang bertindak langsung sebagai wali nikah keduanya. Sang kakak menjadi wali nikah Cut Tari menggantikan ayahnya yang sudah meninggal dunia. Sebagai simbol cintanya kepada wanita berdarah Aceh, Richard Kevin memberikan mas kawin berupa cincin permata 7,8 gram.

Pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin dilangsungkan secara tertutup dari awak media. Tamu undangan yang hadir pun hanya pihak keluarga dan sahabat terdekat saja. Meski begitu, sejumlah selebriti seperti Ersa Mayori, Meisya Siregar dan Indra Herlambang turut hadir dalam momen istimewa tersebut. 

Sebelumnya, wanita 42 tahun ini menikah dengan Johannes Yusuf Subrata tanggal 9 Januari 2004. 9 Tahun bersama, Cut Tari dan Yusuf bercerai pada penghujung tahun 2013. Dari hasil pernikahannya, Cut Tari dan Ysuuf telah dikaruniai buah hati bernama Sidney Azkasyyah Yusuf.

3 dari 6 halaman

2. Ade Jigo - Irene Maya

Komedian berambut gondrong, Ade Jigo menikah dengan Meyuza pada tahun 2013. 5 tahun bersama Meyuza diketahui menjadi salah satu korban Tsunam Banten Desember 2018 silam. Usai setahun kepergian sang istri, Ade Jigo mengakhiri masa dudanya dengan mempersunting wanita cantik mantan model bernama Irene Maya.

Akad nikah dan resepsi pernikahannya dilaksanakan pada Jumat (6/12/2019). Ayah beranak dua ini menggelar acara pernikahannya tersebut di Malang, Jawa Timur. Tepatnya di Hotel Santika Premier Malang, Jawa timur. Acara pernikahan keduanya berlangsung penuh dengan kebahagiaan.

Meski hanya berkenalan dalam waktu yang singkat yaitu 3 bulan, namun keakraban anak Ade Jigo dan Irene yang membuat komedian ini mantap menikahi wanita berhijab tersebut.

 

4 dari 6 halaman

3. Dian Pelangi - Sandy Nasution

Setelah tiga tahun menyandang status janda usai bercerai dengan Tito Haris Prasetyo pada 2016, desainer sekaligus selebgram Dian Pelangi kembali menikah dengan tambatan hatinya Sandy Nasution. Prosesi pernikahan Dian dan Sandy pun berlangsung khidmat

Keduanya menggelar acara ijab kabul  di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Minggu (17/11/2019). Sebelumnya, wanita berhijab ini dilamar pada bulan Oktober silam hingga akhirnya resmi menjadi istri pengusaha ini. Setelah menikah, Dian Pelangi dan Sandy menikmati masa bulan madu di Pulau Dewata, Bali. 

5 dari 6 halaman

4. Tania Nadira - Abdulla Alwi

Setelah bercerai dari Tommy Kurniawan pada tahun 2017, Tania Nadira membangun rumah tangga dengan Abdulla Alwi pada 26 Juli 2019 silam. Dua sejoli ini melangsungkan akad nikah di The Tribrata Hotel, Jakarta Selatan

Dalam acara akad nikah ini, Abdulla Alwi memberikan maskawin kepada Tania Nadira senilai Rp 260 ribu. Setelah selesai menggelar akad nikahnya, keduanya menggelar resepsi pernikahan mewah pada 3 Agustus 2019 di mendatang di Hotel Kempinski. 

6 dari 6 halaman

5. Glenn Fredly - Ayu

Pernah membangun rumah tangga dengan Dewi Sandra pada tanggal 3 April 2006, Glenn pun akhirnya berpisah setelah 3 tahun bersama. Usai bercerai, penyanyi kelahiran Jakarta ini dikabarkan dekat dengan sejumlah wanita cantik, seperti Aura Kasih dan Vanessa Surya. 

Tak pernah terdengar kabar tengah menjalin asmara, pelantun lagu 'Kasih Putih' Glenn Fredly menikah dengan pedangut cantik bernama Mutia Ayu.  Keduanya resmi menjadi sepasang suami istri setelah melepas masa lajang pada 19 Agustus 2019.

Sama seperti Cut Tari dan Richard Kevin, pasangan selebriti ini menggelar pernikahan secara tertutup. Dua sejoli ini menggelar akad nikah di Rumah Kajoe, Ampera, Jakarta Selatan. Kabar pernikahan mereka cukup mengejutkan publik lantaran baik Glenn Fredly maupun Mutia Ayu tak pernah mengumbar kemesraan sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.