Sukses

Keren, 7 Ilustrasi Ini Gambarkan Kehidupan Manusia Zaman Sekarang

Liputan6.com, Jakarta Semakin berkembangnya zaman, kehidupan pun ikut berkembang dengan pesat. Kebiasaan-kebiasaan manusia pun secara tidak langsung ikut berubah seriring berjalanannya waktu. Entah itu antar individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok.

Ada beberapa hal baru yang dijadikan standar hidup di zaman sekarang ini. Manusia zaman sekarang lebih mementingkan materi dari pada kualitas diri. Mereka memandang keberhasilan hidup itu adalah hal-hal yang hanya bisa dipandang oleh mata.

Bahkan alat ukur bahwa mereka sudah mencapai standarnya atau bahkan mencapai kesuksesannya adalah dengan media sosial. Tak heran jika hampir semua orang ingin terlihat sempurna di media sosial. Padahal dari kesempurnaaan itu belum tentu sama dengan kehidupan nyatanya.

Seperti ilustrasi gambaran kehidupan manusia zaman sekarang yang di unggah oleh seniman, Elia Colombo. Berikut 7 ilustrasi kehidupan manusia zaman sekarang yang Liputan6.com rangkum dari Instagram @gebelia, Minggu (15/12/2019).

2 dari 8 halaman

1. Begini ilustrasi manusia zaman sekarang yang menggunakan koneksi orang dalam untuk mendapatkan pekerjaan. Orang-orang yang tidak punya kualitas bisa dengan mudah masuk.

3 dari 8 halaman

2. Siapa yang setuju jika sekarang sekarang ini otak justru menjadi budak media sosial. Dan banyak juga manusia yang bilang otak hanya menjadi pajangan.

4 dari 8 halaman

3. Kalau ini ilustrasi jika manusia zaman sekarang tidak bisa hidup tanpa like atau pengakuan di media sosial.

5 dari 8 halaman

4. Zaman sekarang pengetahuan, budaya dan seni justru tertutup dengan orang-orang yang viral dan narsis.

6 dari 8 halaman

5. Salah satu pemancing seseorang untuk bekerja keras adalah agar diakui di media sosial. Karena tujuan hidup mereka hanya mengejar like.

7 dari 8 halaman

6. Manusia zaman sekarang cenderung tidak percaya diri dengan apa yang ia miliki. Tak heran jika photoshop menjadi solusi terbaik.

8 dari 8 halaman

7. Tak sedikit juga orang yang harus bekerja dengan tekanan klien dan tidak bisa bebas.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Kerajaan Unik yang Muncul di Indonesia, Bikin Geleng-Geleng
Artikel Selanjutnya
Terlihat Usang dari Luar, 7 Penampakan Isi Kastil Ini Bikin Melongo