Sukses

Kreatif, Bandara Ini Buat Pohon Natal dari Barang Sitaan

Liputan6.com, Jakarta Natal sudah di penghujung mata, berbagai pernak pernik untuk merayakan Natal mulai dipersiapkan dan dipajang. Salah satu pernak-pernik yang wajib ada yaitu pohon Natal. Umumnya pohon natal terbuat dari pohon sungguhan dan dilengkapi dengan berbagai hiasan yang indah dan menarik. 

Namun, persiapan Natal ini agak berbeda. Pohon Natal didesain dari hasil sitaan di bandara. Seperti pohon Natal yang dipajang di Bandara Vilnius di Lithuania ini. Pihak Bandara Vilnius merangkai berbagai barang seperti pisau, gunting, korek api dan lain sebagainya menjadi sebuah pohon natal yang indah dan unik.

Benda-benda yang digunakan tersebut merupakan hasil sitaan petugas keamanan bandara dari penumpang saat melewati proses pemeriksaan barang bawaan. Bagian badan pohon dirangkai dari gunting yang dicat dengan warna hijau agar terkesan seperti daun.

Kemudian dihiasi dengan barang-barang sitaan lainnya yang berwarna-warni. Tak hanya itu, di ujung pohon Natal juga dihiasi dengan sebuah bintang yang cantik. Uniknya bintang tersebut terbuat dari pisau untuk memotong keju yang disusun dan dicat berwana emas sehingga menyerupai bintang yang bercahaya.

2 dari 2 halaman

Tujuannya untuk mengedukasi dan mengingatkan penumpang pesawat agar tidak membawa benda-benda yang dapat membahayakan

Pihak bandara membuat pohon Natal ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengingatkan penumpang pesawat agar tidak membawa benda-benda yang dapat membahayakan bagi penerbangan dan keselamatan penumpang. Adanya hal itu, akan menimbulkan kesadaran penumpang maupun calon penumpang tentang pentingnya keselamatan penerbangan.

Selain itu, pihak bandara juga membagikan foto pohon Natal tersebut di akun Instagram @vilnius_kaunas_palanga_airport, sehingga dapat mengedukasi warganet tentang benda-benda yang tidak diperkenankan dibawa ke dalam pesawat karena dapat membahayakan penerbangan dan keselamatan penumpang.

"Dengan perjalanan musim dingin yang berjalan baik, petugas keamanan penerbangan di Bandara Vilnius memilih untuk melakukan yang tidak biasa pada klasik Natal, yang bertujuan untuk mengedukasi tentang pentingnya keamanan penerbangan. Menggunakan barang-barang yang dilarang dibawa dari penumpang selama penerbangan, para pemuda di unit keamanan Aviation di bandara utama Lithuania menciptakan karya pohon natal yang benar-benar unik." tulis akun Instagram @vilnius_kaunas_palanga_airport seperti dikutip Liputan6.com, Senin (16/12/2019).

Loading