Sukses

Potret 6 Rumah Ikonik pada Sinetron Indonesia, Memorable Banget

Setiap drama televisi yang ditayangkan selalu memiliki rumah ikonik sebagai lokasi syuting.

Liputan6.com, Jakarta Drama televisi atau sinetron merupakan tayangan yang menghibur masyarakat Indonesia. Hampir setiap stasiun televisi memproduksi sinetron, mulai dari percintaan, fenomena sosial hingga fiksi yang akan mengiasi layar kaca setiap hari.

Tak hanya jalan ceritanya saja yang menarik, lokasi pengambilan gambar merupakan peranan penting dalam pembuatan drama televisi tersebut. Memiliki lokasi yang baik, akan semakin bagus pula kualitas gambar yang dihasilkan.

Salah satu lokasi yang sering digunakan pada drama televisi adalah rumah. Setiap drama televisi yang ditayangkan selalu memiliki rumah ikonik sebagai lokasi syuting drama tersebut. Seperti yang sedang ramai diperbincangkan yaitu rumah legendaris bernama Puri Bagas Nauli.

Pasalnya rumah mewah ini merupakan rumah legendaris yang kerap dijadikan lokasi syuting hunian orang kaya. Hampir semua sinetron produksi Genta Buana Paramita era satu dekade ke belakang memakai rumah tersebut. Namun masih banyak lagi rumah-rumah ikonik yang menghiasi layar kaca televisi.

Penasaran rumah ikonik yang selalu ada pada drama televisi Indonesia? Berikut beberapa rumah ikonik yang dijadikan lokasi syuting dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (17/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rumah Kang Bahar menjadi rumah ikonik dari sinetron Preman Pensiun.

3 dari 7 halaman

2. Rumah ikonik dari sinetron Genta Buana Paramita, rumah klasik ini juga sering dibuat untuk drama-drama di Indosiar.

4 dari 7 halaman

3. Rumah ikonik di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, di rumah bernuansa hijau kuning ini banyak adegan perbincangan para aktornya.

5 dari 7 halaman

4. Sinetron Tukang Haji Naik Bubur juga mempunyai lokasi syuting rumah yang menjadi ikonik dalam sinetron tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Warung ini merupakan ikonik dalam sinetron Dunia Terbalik.

7 dari 7 halaman

6. Adegan dalam sinetron Keluarga Cemara ini selalu banyak pada rumah hijau, hingga rumah tersebut menjadi ikonik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini