Sukses

6 Jawaban Kocak Panitia Umumkan Peserta yang Tak Lolos CPNS, Pakai Pantun

Setidaknya, bagi mereka yang enggak lulus melihat jawaban kocak ini bisa sedikit terhibur.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pejuang CPNS, tentunya sebagian sudah mendapat kabar tentang pengumuman seleksi administrasi nasional CPNS 2019. Sebagain instasi sudah mengumumkan peserta yang dinyatakan lolos dan tidak lolos pendaftaran CPNS 2019 ini.

Memang, masih ada beberapa kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang masih melakukan proses verifikasi. Sampai dengan tanggal 16 Desember 2019 kemarin, sebanyak 228 pemerintah daerah telah mengumumkan hasil dari seleksi tersebut.

Dalam pengumuman kelolosan seleksi administrasi nasional CPNS 2019 ini ada hal menarik yang bikin senyum-senyum. Sebagian instasi ada yang mencantumkan penjelasan bagi peserta yang tidak lolos.

Namun, cara panitia menuliskan alasan peserta tidak lolos CPNS tergolong unik dan cukup menghibur. Bahkan yang baca mungkin bisa tertawa padahal namanya tidak lolos seleksi. Berikut Liputan6.com dari berbagai sumber 6 jawaban kocak panitia CPNS umumkan peserta yang enggak lolos, Selasa (17/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Maaf anak muda, sering minum air kelapa biar bisa fokus ya.

3 dari 7 halaman

2. Jauh amat beli mangga sampai ke bandara.

4 dari 7 halaman

3. Mbak nisa yang baik, yang diminta S1 bukan D4 ya.

5 dari 7 halaman

4. Maaf, pak. Memang enak ya makan ketupat sama mangga muda?

6 dari 7 halaman

5. Namanya juga kesandung batu, jadi keliru gitu.

7 dari 7 halaman

6. Kok langsung terima kasih aja pak, alasannya apa dulu nih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.