Sukses

7 Potret Nancy Pelosi, Sosok Perempuan di Balik Pemakzulan Donald Trump

Nancy Pelosi merupakan ketua DPR perempuan pertama di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Pemakzulan yang dialami oleh Donald Trump menjadi perbincangan dunia. Pasalnya, Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat ketiga yang resmi dimakzulkan.

Dilansir Liputan6.com dari New York Times, Kamis (19/12/2019) hasil voting atas pemakzulan Donald Trump dimenangkan oleh pro-pemakzulan dengan perolehan suara 230 banding 197. Sidang pemakzulan yang dilakukan oleh House of Representatives (HOR) atau Anggota DPR Amerika Serikat (AS) dipimpin oleh Nancy Pelosi.

Nancy Pelosi merupakan ketua DPR perempuan pertama di Amerika Serikat. Wanita yang lahir di Baltimore ini memimpin sidang pemakzulan Donald Trump atas dua pasal. Yaitu penyalahgunaan kekuasaan serta menghalangi proses hukum yang dilakukan oleh DPR.

Sosok Nancy Pelosi langsung menyedot perhatian publik. Dirinya bukanlah orang baru dalam kongres AS. Ia sudah menjabat selama 31 tahun di kongres mewakili San Fransisco. Bahkan, diketahui jika Nancy Pelosi juga berasal dari keluarga politisi.

Wanita kelahiran 26 Maret 1940 ini juga kerap mengunggah berbagai kegiatan yang dilaluinya melalui akun Instagram. Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @speakerpelosi, Kamis (19/12/2019) berikut ini beberapa potret Nancy Pelosi Ketua DPR perempuan pertama pemimpin sidang pemakzulan Donald Trump.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Nancy Pelosi memutuskan pemakzulan Donald Trump pada sidang yang dilakukan pada Rabu (18/12/2019) sore waktu setempat.

3 dari 8 halaman

2. Ia cukup sering mengunggah kegiatannya sebagai ketua DPR di media sosial.

4 dari 8 halaman

3. Ia mendapat predikat sebagai Wanita Paling Berpengaruh Nomor 3 di Dunia pada 2019 versi Forbes.

5 dari 8 halaman

4. Dalam berbagai kesempatan, penampilan Nancy Pelosi terbilang cukup sederhana.

6 dari 8 halaman

5. Bahkan, Pelosi juga terlihat cukup sering bergabung dengan masyarakat di beberapa kesempatan.

7 dari 8 halaman

6. Tak hanya menjadi pembicara di kongres saja, ia juga kerap diundang dalam berbagai wawancara dengan media.

8 dari 8 halaman

7. Pelosi menjadi sorotan tersendiri setelah berhasil memutuskan sidang pemakzulan Donald Trump.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.