Sukses

5 Ilustrasi Ini Gambarkan Sedihnya Tinggal Jauh dari Orangtua

Ilustrasi ini mewakili pengalaman para perantau yang tinggal jauh dari orang tua.

Liputan6.com, Jakarta Tinggal jauh dari orangtua memang dapat membuat seseorang menjadi lebih mandiri. Namun tak bisa dipungkiri ketika tinggal sendiri justru merindukan momen saat bersama orangtua.

Ada berbagai suka duka yang pasti dialami saat tinggal jauh dari orangtua. Sukanya kamu dapat lebih leluasa melakukan berbagai hal seperti bermain game, begadang nonton film hingga pergi bersama teman. Sedangkan dukanya seperti tidak ada yang merawat ketika sakit, tidak bisa menghabiskan waktu bersama orangtua saat hari-hari spesial dan lain sebagainya.

Meski begitu, ada banyak hal positif yang didapat ketika tinggal jauh dari orangtua. Selain mengasah kemandirian, kamu dapat belajar menjadi lebih dewasa, belajar menjaga diri, hingga belajar saling membantu sesama perantau.

Kehidupan jauh dari orang tua tersebut dituangkan kedalam karya ilustrasi oleh seorang ilustrator bernama Karina Farek. Dalam karya ilustrasinya tersebut ia menggambarkan beberapa momen sedih ketika seseorang tinggal jauh dari orangtua. Ilustrasi karyanya dapat mewakili beberapa pengalaman dari orang-orang perantau yang tinggal jauh dari orangtua.

Penasaran seperti apa ilustrasi karya Karina Farek? Berikut 5 ilustrasi gambarkan sedihnya saat tinggal jauh dari orangtua, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (19/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tiket yang mahal, membuat perantau yang merindukan orangtua menjadi jarang pulang ke rumah.

3 dari 6 halaman

2. Saat orangtua pergi makan enak, kamu hanya mengonsumsi makanan cepat saji di rumah kos.

4 dari 6 halaman

3. Jika selalu diperhatikan, saat jatuh sakit dan jauh dari orangtua kamu akan mengurus dirimu sendiri.

5 dari 6 halaman

4. Ketika ponsel dibanjiri oleh panggilan tak terjawab dari orangtua, rasanya jadi merinding. Karena takut terjadi sesuatu di rumah.

6 dari 6 halaman

5. Hidup sendiri akan membuatmu belajar mengurus uang. Ketika jauh dari orangtua, uangmu akan habis untuk membayar laundry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.