Sukses

Mulai Belajar Jalan, Ini 6 Momen Vidi Aldiano Jalani Proses Pemulihan

Liputan6.com, Jakarta Vidi Aldiano, pelantun lagu Nuansa Bening sedang berjuang melawan penyakit kanker ginjal di tubuhnya. Melalui akun Instagramnya, Vidi mengabarkan ia mengidap penyakit kanker ginjal dan meminta doa agar operasinya lancar. Operasi pengangkatan kanker tersebut dilakukan di rumah sakit Mount Elizabeth Novena, Singapura pada Jumat (13/12/2019).

Usai menjalani operasi pengangkatan kanker, Vidi harus istirahat total untuk recovery pemulihan. Setelah hampir semingguan beristirahat, kini kabar bahagia datang dari penyanyi bernama lengkap Oxavia Aldiano tersebut. Baru-baru ini Vidi sudah menjalani proses pemulihan dengan berlatih berjalan. Kabar Vidi Aldiano sudah mulai berlatih berjalan didapatkan dari Nino RAN yang selalu bertanya kabar Vidi melalui pesan singkat.

"Saya hampir setiap hari pasti nanyain kabar dia. Sekarang udah mulai belajar jalan karena kan habis operasi pasti ada bekas luka. Dia sekarang lagi adaptasi, ginjalnya kan udah diangkat juga," ujar Nino seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com saat ditemui di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (18/12/2019).

Kini kondisi penyanyi 29 tahun mulai berangsur membaik meskipun masih dirawat di rumah sakit. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @vidialdiano dan @varecords_, Jumat (20/12/2019).

 

2 dari 7 halaman

1. Seminggu usai operasi, kini Vidi mulai menjalani proses pemulihan. Saat menjalani proses pemulihan, ia dikunjungi sahabat semasa SMA.

3 dari 7 halaman

2. Bunga Citra Lestari juga tampak menjenguk pelantun lagu Status Palsu.

4 dari 7 halaman

3. Vidi juga sudah terlihat ekspresif dengan memegang boneka bentuk hewan kukang.

5 dari 7 halaman

4. Senyum penyanyi 29 tahun juga mulai terlihat. Ini menandakan kondisi Vidi semakin membaik.

6 dari 7 halaman

5. Adik Vidi, Vadi Akbar terus menemani kakaknya yang sedang menjalani proses pemulihan.

7 dari 7 halaman

6. Perlahan tapi pasti, Vidi mulai berlatih jalan. Potretnya duduk di sofa menandakan ia mulai bisa beraktivitas seperti sediakala.