Sukses

6 Transformasi Makeup Reza Rahadian Jadi BJ Habibie, Mirip Banget

Reza menghabiskan waktu tujuh jam untuk mengaplikasikan makeup prostetik agar terlihat mirip BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta Para pencinta perfilman Indonesia pasti tak asing lagi dengan aktor multitalenta Reza Rahadian Matulessy atau yang lebih dikenal Reza Rahadian. Aktor 32 tahun ini memang dikenal memiliki kualitas akting yang tinggi.

Salah satu karakter yang menempel di Reza Rahadian ialah karakter BJ Habibie di film Habibie dan Ainun. Beradu akting dengan Bunga Citra Lestari, Reza sukses mengantar film ini menjadi salah satu yang terlaris di Indonesia. 

Sekuel film kisah cinta Habibie dan Ainun kembali hadir, berbeda dengan film Habibie & Ainun sebelumnya, kali ini kisah yang diangkat menceritakan masa remaja keduanya. Film tersebut menampilkan aktor dan aktris berbakat yaitu Maudy Ayunda dan Jefri Nichol. Kendati demikian, Habibie dan Ainun 3 masih menempatkan Reza Rahadian sebagai pemeran utama sekaligus pengantar cerita.

Pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 ini berperan sebagai Eyang Habibie muda dan Eyang Habibie Tua. Saat menjadi BJ Habibie di kala tua, Reza harus menggunakan makeup prostetik agar tampak serupa. Pengerjaan makeup Reza di film ini dibantu oleh penata artistik film dan tim bernama Orlando Bassi. 

Dari laman instagram @officialpilarez, diketahui Reza menghabiskan waktu selama tujuh jam untuk mengaplikasikan makeup prostetik tersebut. Dari stuktur wajah hingga kelopak mata, ia pun terlihat sangat mirip dengan mendiang Eyang Habibie. Dilansir dari akun instagram @orlandobassi, berikut Liputan6.com ulas transformasi Reza Rahadian menjadi BJ Habibie, Jumat (20/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berperan sebagai Eyang Habibie, Reza Rahadian harus mengaplikasikan makeup prostetik agar terlihat mirip.

3 dari 7 halaman

2. Pengerjaan makeup Reza di film ini ditangani langsung oleh makeup artist internasional, Orlando.

4 dari 7 halaman

3. Pria 32 tahun ini menghabiskan waktu selama tujuh jam untuk mengaplikasikan makeup prostetik tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Tak hanya bagian wajah saja, namun hingga ke bagian telapak tangan. Detail banget ya.

6 dari 7 halaman

5. Ini dia wajah Reza setelah selesai makeup. Dari kantung mata, hingga kerutannya terlihat serupa dengan mendiang BJ Habibie ya.

7 dari 7 halaman

6. Ini dia penampilan akhir Reza Rahadian saat beperan sebagai BJ Habibie kala tua. Benar-benar mirip ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini