Sukses

Momen Haru Pegawai Busway Izinkan Pengendara Motor Mogok Ikut Masuk Bus

Aksi pegawai busway ini menarik perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Hujan lebat disertai angin memang tengah melanda beberapa wilayah di Indonesia. Bahkan, tak sedikit netizen yang membagikan kondisi saat hujan lebat disertai angin dan kilat di media sosial sebagai bentuk himbauan.

Karena hujan yang cukup lebat beberapa wilayah pun sempat terkena banjir. Bahkan, beberapa waktu sempat viral di media sosial motor-motor milik driver ojek online yang terendam oleh banjir. Adanya hujan yang cukup lebat bahkan hingga mengakibatkan banjir ini pun berdampak pada para pengendara motor.

Tak sedikit pula para pengendara motor yang harus mengalami mogok di tengah jalan raya. Akibatnya, para pengendara pun harus mendorong motor mereka yang mati. Namun, rupanya ada kejadian unik yang dialami oleh pengendara motor satu ini.

Dilansir Liputan6.com dari akun Twitter @fiezapinky, Jumat (20/12/2019) seorang pengendara motor yang tak diketahui namanya pun diperbolehkan menumpang pada sebuah busway yang lewat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akibat hujan lebat

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @fiezapinky pada Kamis (19/12/2019) seorang pengendara motor yang terlihat mengenakan jas hujan ini menumpang pada busway yang lewat. Kejadian yang terjadi di tol Sunway, Malaysia itu langsung menjadi perbincangan netizen.

Dari keterangan video tersebut, rupanya para pegawai busway tersebutlah yang memperbolehkan sang pengendara menaiki busway lengkap dengan motor yang dibawa. Akun Twitter @fiezapinky juga menjelaskan, jika motor yang turut diangkut ke dalam busway tengah rusak akibat hujan lebat yang melanda.

3 dari 3 halaman

Diantar hingga tujuan

Dalam video juga terlihat pegawai busway yang mengenakan baju berwarna kuning membantu sang pengendara. Ia memberi arahan untuk menaikkan dan menurunkan sepeda motornya.

Bahkan, pengendara motor tersebut juga diantarkan hingga ke sebuah bengkel motor terdekat untuk mengatasi motornya yang mati. Tak hanya itu saja yang membuat para netizen terkesan. Akan tetapi, ia juga tak dipungut biaya sepeserpun saat naik busway meski membawa sepeda motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini