Sukses

Ternyata Kakak-Adik, Pasangan Ini Bercerai Setelah 30 Tahun Menikah

Pasangan ini bercerai setelah mengetahui ternyata mereka bersaudara.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar pasti pernah mendengar istilah jika hidup adalah misteri. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Setiap orang hanya bisa merencanakan dengan sebaik-baiknya agar di masa depan tidak mendapatkan kesulitan.

Begitu pula soal hubungan. Sebagian besar orang yang akan memutuskan untuk menjalin hubungan, pasti sudah merencanakan dan dipikirkan dengan matang. Meski banyak masalah yang akan datang di masa depan, banyak pasangan berkomitmen untuk menyelesaikannya bersama. Namun sayangnya, tidak semua masalah dapat diselesaikan dengan mudah. Seperti yang dialami oleh pasangan ini.

Pasangan asal Malaysia ini dihadapkan permasalahan rumit yang justru datang dari kisah masa lalu mereka. Pasangan ini sudah menikah dan hidup bersama 30 tahun.

Di tengah membina rumah tangga yang sudah cukup lama, mereka justru dihadapkan kenyataan jika mereka sebenarnya bersaudara alias satu bapak. Kisah ini pun menjadi viral di media sosial setelah diunggah di Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kakak-Adik Beda Ibu

Dilansir dari akun medi aosisal twitter @ibcig oleh Liputan6.com, Sabtu (21/12/2019) memosting sebuah thread kisah pasangan yang sudah menikah 30 tahun namun terpaksa bercerai.

Jika kebanyakan alasan bercerai adalah masalah ekonomi atau KDRT, pasangan ini justru memutuskan bercerai karena baru mengetahui jika mereka ternyata saudara se-ayah. Sang pemilik akun mengaku jika kisah itu ia dapatkan dari gurunya yang berprofesi sebagai pengacara.

Awalnya sang ayah telah bercerai dari istri pertamanya lalu pergi merantau. Kemudian ayahnya menikah lagi dan memiliki anak dari istri barunya. Zaman dulu, belum ada foto ataupun media sosial yang bisa mengetahui dengan mudah keberadaan seseorang.

Ayahnya pun hidup bersama dengan istri barunya. Mereka dikaruniai anak laki-laki yang kini sudah menikah. Ayahnya sudah meninggal ketika ia masih sekolah dasar. Mendengar kabar ibunya meninggal, pasangan ini pun datang untuk pengajian tahlilan.

Namun ketika sang suami menemukan foto pernikahan orang tuanya beserta mertuanya di bawah tempat tidur, ia begitu terkejut melihatnya. Lantaran dirinya tak pernah sekalipun menemukan foto-foto orang tuanya kala masih muda.

Sang suami pun menunjukkan foto itu pada istrinya. Tetapi saat sang istri melihatnya, ia langsung menangis. Istrinya hanya mengetahui jika ayahnya sudah meninggal sejak ia masih kecil. Melihat wajah dalam foto itu, ia tersadar jika mereka adalah saudara.

3 dari 3 halaman

Bercerai Setelah 30 Tahun

Dalam cuitan @ibcig ia menuliskan pula jika pasangan tersebut sudah dikaruniai 3 anak dan sudah punya cucu. Karena kenyatan tersebut, pasangan ini akhirnya memutuskan bercerai.

Pasangan asal Johor dan Terengganu ini dikabarkan jika tak terlalu dekat dengan keluarga karena suaminya yang bekerja sebagai supir truk dan sering berpindah tempat. Merekapun resmi bercerai dengan alasan yang bukan kesalahan mereka.

Diunggah di Twitter pada Rabu (18/12/2019) lalu, cuitan tersebut sudah diretweet sebanyak 2,5 ribu kali dan disuaki sebanyak 2,1 kali. Tak hanya itu, cuitannya juga dikomentari netizen.

"Lalu status anak mereka?" tanya @nmunymm.

"Ini menyedihkan!" tulis @banananlatehh.

"Bagian sedihnya adalah bagaimana status anaknya? Apakah pakai secara agama? Undang2? Tidak bisa dibayangkan" timpal @shoutairaa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini