Sukses

Kabar Terbaru 5 Aktris Lawan Main Rhoma Irama di Film-Film Jadulnya

Liputan6.com, Jakarta Raja dangdut Rhoma Irama, popularitasnya memang tak perlu ditanyakan sejak era 70-an. Bernama asli Raden Haji Oma Irama sudah terjun dalam dunia hiburan sejak tahun 1968.

Dalam karier musik dangdutnya, setiap penampilan Rhoma Irama selalu dipadati penonton. Bahkan banyak sekali penontonnya yang pingsan karena berdesakan.

Tak hanya menggeluti musik dangdut, Rhoma Irama juga banyak bintangi film yang sangat sukses di pasaran. Dalam penampilannya, ia pun banyak melakoni perannya dengan banyak aktris cantik.

Film-film zaman dahulu yang dibintangi Rhoma Irama memang bernuansa percintaan dan aksi beladiri. Bernuansa percintaan tentu aktris lawan mainnya pun tak kalah menarik perhatian yang populer kala itu.

Berikut kabar terbaru 5 aktris lawan main Rhoma Irama dalam film jadulnya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (22/12/2019).

2 dari 6 halaman

1. Ida Iasha atau Ida Aisyah yang juga bintang iklan sabun berparas bule

Ida Albertina van Suchtelen van de Haere atau kerap disapa Ida Iasha merupakan aktris dan model era 80 hingga 90-an. Selain terkenal menjadi bintang iklan sabun, ia pun pernah berduet dengan Rhoma Irama dalam film Bunga Desa, Nada dan Dakwah dan Tabir Biru.

Kini kabar mengenai Ida Iasha jarang terdengar. Ia pun dikabarkan menjadi public relation dari sebuah perusahaan teknologi dan jarang terdengar kabarnya lagi usai bermain film Sajadah Ka'bah di tahun 2011.

3 dari 6 halaman

2. Yati Octavia pemeran Ani yang kini masih aktif bermain sinetron dan berjualan martabak

Bagi netizen yang mengenal meme Rhoma Irama dengan Ani tentu penasaran siapa sosok Ani dalam film tersebut. Sosok Ani ialah Yati Octavia, seorang Ratu Film era 80-an yang pernah mendapat gelar aktris termahal kala itu.

Yati Octavia menikah dengan Pangky Suwito yang juga pemeran senior Indonesia. Sampai saat ini Yati Octavia masih aktif di layar kaca sinetron televisi swasta dan memiliki bisnis kuliner martabak di Jakarta.

4 dari 6 halaman

3. Chintami Atmanegara yang kini berhijab dan sibuk bisnis sanggar senam

Adik kandung Minati Atmanegara ini dikenal sebagai penyanyi sekaligus pemain film dan bintang sinetron Indonesia. Chintami bersama Rhoma Irama pernah menjadi lawan bermain kala berakting dalam film Pengabdian. Kini Chintami Atmanegara Atmanegara disibukkan dengan bisnis sanggar senamnya.

5 dari 6 halaman

4. Camelia Malik dikabarkan akan kembali beradu akting dengan Rhoma Irama

Camelia Malik dikenal sebagai penyanyi dangdut. Ia pun dikenal dengan lagu Colak-Colek. Selain itu ia sempat terjun dalam dunia akting bersama Rhoma Irama. tak hanya bersama Rhoma Irama, ia pun juga pernah bermain dalam film Warkop DKI.

Baru-baru ini Camelia Malik dikabarkan akan beradu akting kembali dengan Rhoma Irama dalam drama serial. Drama ini nantinya akan dibalut dengan komedi religi.

6 dari 6 halaman

5. Ria Irawan yang kini menderita kanker getah bening

Ria Irawan merupakan aktor senior yang telah dikenal banyak masyarakat Indonesia. Dalam jejak kariernya di dunia hiburan, ia pun pernah beradu akting dengan Rhoma Irama dalam judul film Tabir Biru.

Kini kabar terbaru Ria Irawan masih terlihat layar kaca. Apalagi kini mengidap kanker getah bening sejak 2009, ia pun sering menjadi sorotan.