Sukses

7 Seleb Ini Pernah Ditangkap Kasus Narkoba Lebih dari 2 Kali, Terbaru Ibra Azhari

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Ibra Azhari kembali ditangkap oleh pihak penyidik Polda Metro Jaya atas kasus narkoba. Adik aktris Ayu Azhari ini bukan kali pertama terlibat dengan pihak kepolisian.

Informasi terkait dengan penangkapan Ibra Azhari ini juga telah dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada Senin (23/12/2019) pagi. Meski telah dibenarkan, akan tetapi pihak kepolisian belum merilis informasi secara detail atas penangkapan aktor 49 tahun ini.

Namun, penangkapan Ibra Azhari pada Minggu (22/12/2019) kemarin merupakan yang keempat kalinya. Ia sebelumnya pernah ditangkap atas kasus yang sama pada 2002, 2003 dan 2010.

Tak hanya Ibra Azhari saja yang ditangkap lebih dari dua kali atas kasus narkoba. Beberapa selebriti Tanah Air juga juga pernah berurusan dengan pihak kepolisian atas penyalahgunaan barang haram tersebut. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (23/12/2019) berikut ini beberapa selebritis yang pernah terjerat kasus narkoba lebih dari dua kali.

2 dari 8 halaman

1. Rio Reifan

Aktor Rio Reifan pun beberapa kali terlibat dengan pihak berwajib atas kasus narkoba. Ia pertama kali ditangkap oleh pihak polisi pada 2015 lalu atas penyalahgunaan narkoba.

Dirinya ditangkap di Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan saat disinyalir akan melakukan transaksi dengan bandar narkoba. Atas kasus tersebut, Rio Reifan pun divonis penjara 1 tahun 2 bulan.

Tak lama setelah bebas, ia pun kembali ditangkap atas kasus yang sama pada 2017 lalu. Aktor sinetron tersebut ditangkap oleh piphak kepolisian di Kawasan jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat. Karena perbuatannya, Rio pun harus kembali mendekam di balik jeruji besi dan kembali bebas pada Juni 2018.

Selang satu tahu, untuk ketiga kalinya aktor kelahiran 25 Februari 1985 ini harus berurusan dengan polisi lagi atas kasus narkoba. Ia ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 0,0129 gram.

3 dari 8 halaman

2. Jennifer Dunn

Aktris Jennifer Dun juga sempat membuat heboh netizen atas kasus narkoba yang dialaminya. Pada 2005 lalu saat dirinya berusia 15 tahun, Jennifer Dunn ditangkap pihak kepolisian atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, pada 2009 dirinya pun herus kembali berurusan dengan polisi lantaran kedapatan menggelar pesta narkoba dan seks. Ia pun harus terkurung di penjara selama kurang lebih 4 tahun.

Tak kapok berurusan dengan pihak kepolisian atas kasus narkoba. Wanita kelahiran 10 Oktober 1989 ini kembali diciduk pihak kepolisian untuk kasus yang sama.

Dirinya kembali ditangkap pada 31 Desember 2017 lalu di kediamannya di Kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Pihak kepolisian juga menamukan barangbukti sabu seberat 0.6 gram di lokasi kejadian.

4 dari 8 halaman

3. Fariz RM

Musisi Fariz RM juga pernah terlibat peyalahgunaan narkoba. Ia pertama kali ditangkap pada 2007 lalu. Saat ditangkap dalam sebuah Razia, Fariz RM pun diamankan dengan barang bukti ganja seberat 5 gram. Pada 2015 lalu, dirinya pun kembali diamankan pihak kepolisian atas kasus yang sama di Kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Tiga tahun berselang sejak penangkapannya, penyanyi kelahiran 5 Januari 1959 ini pun kembali ditangkap untuk yang ketiga kalinya. Ia pun diamankan pihak kepolisian beserta barang bukti, 2 paket klip sabu, 9 butir alprazolam, 2 pil dumolid serta bong atau alat hisap sabu.

5 dari 8 halaman

4. Sheila Marcia

Aktris Sheila Marcia juga pernah terlibat penyalahgunaan narkoba. Dirinya pertama kali ditangkap pihak kepolisian pada 2008 lalu.

Setahun berselang, Sheila Marcia pun kembali ditangkap oleh pihak berwajib. Penangkapan Sheila Marcia yang kedua kalinya pun menjadi sorotan. Pasalnya, saat ditangkap dirinya tengah berbadan dua.

6 dari 8 halaman

5. Revaldo

Aktor sinetron Ada Apa dengan Cinta The Series, Revaldo pertama kali ditangkap pihak kepolisian atas kasus narkoba pada 2006 lali. Dirinya terbukti memiliki sabu seberat 1 gram, satu linting ganja serta 5 butir pil ekstasi. Ia pun divonis 2 tahun penjara dan denda Rp 1 juta subside satu bulan kurungan.

Tak kapok berurusan dengan pihak kepolisian dengan narkoba, dirinya pun kembali ditangkap pada 2 Juli 2010 atas kasus yang sama. Bahkan, Revaldo ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 62 gram serta satu paket ganja. Ia pun divonis 7 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

7 dari 8 halaman

6. Roy Marten

Ayah dari Gading Marten, Roy Marten juga pernah mendekam di penjara karena kasus narkoba. Ia pertama kali ditangkap pada 2006 lalu dengan barang bukti sabu seberat 3 gram.  Tak lama setelah bebas, Roy Marten pun kembali menjadi sorotan karena kedapatan memiliki 1,5 ons sabu dan tiga alat penghisap.

Ia kembali diamankan pada 2007 di sebuah hotel. Roy Marten pun di jatuhi hukuman tiga tahun penjara atas perbuatannya.

8 dari 8 halaman

7. Polo ‘Srimulat’

Anggota Srimulat, Polo juga harus berurusan dengan pihak kepolisian atas kasus narkoba pada 2000 lalu. Ia kedapatan memiliki sabu seberat 0,5 gram.

Empat tahun berselang, Polo kembali ditangkap di sebuah villa di daerah jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. Barang bukti sabu seberat 1 gram juga turut diamankan pihak kepolisian.