Sukses

5 Kebiasaan Nia Ramadhani di Rumah, Sudah 12 Tahun Tak Cuci Piring

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mengenal Nia Ramadhani? Seleb cantik ini sudah membintangi 3 judul film dan 26 judul sinetron sepanjang kariernya. Nia Ramadhani mengawali karier dari usia 7 tahun sebagai penyanyi cilik. Nama Nia di dunia hiburan mulai meroket usai memerankan Siska di sinetron Bawang Merah dan Bawang Putih pada 2004.

Terkait asmara, pemilik nama lengkap Prianti Nur Ramadhani ini menikah dengan pria bernama Ardi Bakrie pada 1 April 2010. Selama 9 tahun membina rumah tangga, Nia dan Ardi sudah dikaruniai 3 orang anak bernama Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie dan Magika Zalardi Bakrie.

Sebagai publik figur, Nia Ramadhani kerap menjadi pusat perhatian publik karena tingkah lakunya. Setelah sebelumnya viral karena tidak tahu cara mengupas salak dan tidak bisa membuka pintu kamar, kini Nia Ramadhani juga mengungkapkan hal yang membuat heboh netizen yakni ia terakhir kali cuci piring 12 tahun yang lalu.

Selain tak pernah cuci piring selama 12 tahun terakhir, masih banyak kebiasaan Nia Ramadhani lainnya saat di rumah. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, kebiasaan Nia Ramadhani di rumah, Senin (23/12/2019).

2 dari 6 halaman

1. Mengontrol dan mengatur ART

Banyak netizen yang penasaran dengan kebiasaan Nia Ramadhani di rumah. Apalagi Nia memiliki banyak asisten rumah tangga untuk mempermudah urusan pekerjaan rumahnya. Namun nyatanya, mengontrol dan mengatur ART tidak lah mudah. Hal tersebut diungkapkan Nia Ramadhani yang mengontrol dan mengatur ART langsung di rumahnya agar bekerja dengan baik.

"Sebenarnya, sebagai pimpinan itu lebih susah karena kan tanggung jawabnya lebih besar. Tapi bagaimana cara kamu me-manage orang-orang untuk mempekerjakan hal itu kan butuh (juga). Kalau misalnya orang-orang di sini gue tumplekin kagak ada yang ngasih kerjakan, mau ngapain mereka," kata Nia Ramadhani pada acara televisi swasta Sabtu (30/11/2019).

3 dari 6 halaman

2. Sesekali menyetrika baju

Nia Ramadhani juga memiliki kebiasaan menyetrika baju. Ia bahkan menyebut dirinya sebagai Iron Lady. Beberapa waktu yang lalu, video yang memperlihatkan momen Nia menyeterika baju sendiri viral di media sosial.

Tak cuma itu, gaya busana Nia saat menyetrika baju banyak membuat orang melongo. Pasalnya Nia memakai atasan crop top warna putih dan rok mini. Penampilan Nia sukses membuatnya jadi pusat perhatian netizen.

4 dari 6 halaman

3. Ajari anak-anak belajar

Seperti diketahui, Nia Ramadhani memiliki 3 orang anak bernama Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie dan Magika Zalardi Bakrie. Memiliki 3 orang anak membuat Nia Ramadhani begitu memperhatikan pendidikan ketiganya. Ia selalu memastikan ketiganya belajar dengan baik.

Melalu unggahan Instagram Stories @ardibakrie Rabu (27/11/2019), Ardi Bakrie mengabadikan momen Nia mengajari anak-anaknya belajar. Bahkan Ardi memberikan keterangan foto 'full time wife dan full time mom'.

5 dari 6 halaman

4. Gemar bermusik

Tidak banyak yang tahu kalau Nia Ramadhani memiliki skill bermusik. Beberapa kali ia sempat terlihat memainkan alat musik seperti gitar maupun keyboard. Kegemaran Nia dalam bermusik ini memang jarang ia perlihatkan. Biasanya orang terdekatnya lah yang mengabadikan kebiasaan Nia saat bermain musik di rumah.

6 dari 6 halaman

5. Tak pernah cuci piring

Terbaru, Nia Ramadhani mengungkapkan fakta bahwa ia tidak pernah cuci piring selama 12 tahun terakhir. Hal tersebut ia ungkapkan kepada Jessica Iskandar di salah satu progam acara televisi swasta. 

"Ngomong-ngomong kamu terakhir kali cuci piring itu kapan?" tanya Jedar.

Pertanyaan tersebut sukses membuat Nia Ramadhani berpikir keras, Jedar pun kembali bertanya ke Nia Ramadhani terkait terakhir kali Nia cuci piring.

"Sampai tidak inget kan?" sindir Jedar tertawa. Nia pun menuturkan terakhir kali ia cuci piring yakni 12 tahun yang lalu. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa setelah mempunyai anak, ia sempat mengajari ARTnya cara mencuci peralatan makan.