Sukses

Buntut Iis Dahlia Sebut Suami Bukan Sopir Ojol, Ini 5 Fakta Terbarunya

Pernyataan Iis Dahlia soal prefesi suaminya yang pilot, bukan ojol menjadi kontroversi

Liputan6.com, Jakarta Suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono adalah pilot pesawat Air Bus 330-900 Neo milik Garuda Indonesia.  Belum lama ini, pesawat tersebut kedapatan menyelundupkan Harley Davidson dan sepeda Brompton. Satrio pun akhirnya menjadi perbincangan netizen yang membuat Iis Dahlia sebagai seorang istri kesal. 

Ia pun menganggap bahwa suaminya tidak ada campur tangan terhadap kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton yang sempat jadi perbincangan. Ia pun mengatakan bahwa suaminya hanya menjalankan tugasnya sebagai pilot.

"Sedih ya sedih, ini orang-orang kenapa ya pada ngata-ngatain ke gue, ke kehidupan gue. Ada yang bilang laki gue disuap berapa, lo pikir apa? suami gue itu pilot, bukan sopir ojol?" kata Iis mengutip dari Merdeka.

Dari pernyataan dalam sebuah wawancara inilah yang menjadi awal dari permasalahan yang kini sedang dihadapi penyanyi Iis Dahlia. Pernyataanya ini pun ternyata mendapat reaksi dari para Ojek Online (Ojol) yang baru saja menggeruduk rumah mewahnya.

Berikut ulasan mengenai Iis Dahlia sebut suami bukan sopir ojol, ini 5 faktanya yang Liputan6.com rangkum dari YouTube Surya Citra Televisi (SCTV), Senin (23/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Iis Dahlia membandingkan profesi pilot dengan Ojol yang jadi perbincangan di kalangan pengemudi ojek online

Pernyataan Iis Dahlia yang membandingkan profesi pilot dan Ojol kini berbuntut panjang. Dimana ada reaksi dan para pengemudi Ojol yang baru-baru ini menggeruduk rumah Iis Dahlia. Sebelumnya pernyataan Iis Dahlia ini pun sempat menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial Instagram @gojek24jam.

3 dari 6 halaman

2. Rumah mewahnya digeruduk puluhan pengemudi Ojol

Buntut dari penyataanya yang membandingkan profesi suaminya dengan Ojol menjadikan sebuah reaksi bagi para Ojol. Rumah mewahnya yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan digeruduk oleh puluhan Ojol. Para ojol pun menggeber sepeda motornya di didepan rumah Iis Dahlia dan menunggu untuk ditemui

4 dari 6 halaman

3. Para pengemudi Ojol ini telah berkonsultasi hukum sebelum menggeruduk rumah Iis Dahlia

Sebelum menggeruduk rumah mewah Iis Dahlia, para pengemudi Ojol yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) ini sebelumnya telah berkonsultasi dengan pengacara Heri Indraguna. Usai berkonsultasi puluhan ojek online ini pun akhirnya menggeruduk rumah mewahnya.

5 dari 6 halaman

4. Puluhan sopir Ojol ini menunggu sejak pagi di kediaman Iis Dahlia

Para Ojol yang menggeruduk rumah Iis Dahlia, sudah sejak pagi menunggu di depan kediamannya. Para Ojol ini pun meminta untuk ditemui oleh Iis Dahlia.

"Harusnya bisa ditemui ya atau bisa diterima, namun karena tidak ada orang di sini sudah pada pergi karena udah dari pagi. Ya sudahlah mau gimana lagi nunggu jawaban dari mba Iis Dahlia secara tersurat nanti," ucap Igun Wicaksono

6 dari 6 halaman

5. Dalam penggerudukan ini para Ojol membawa sebuah tuntutan

Dengan membandingkan profesi pilot dengan Ojol, para pengemudi yang tergabung dalam Garda ini meminta Iis Dahlia untuk melakukan klarifikasi. Klarifikasi ini mengenai pernyataanya yang membandingkan profesi pilot dan ojol.

"Apa yang sudah kita sampaikan kepada mbak Iis Dahlia, dengan iktikad baik melakukan klarifikasi dan permintaan maaf terbuka kepada ojek online yang ada di seluruh Indonesia," ungkap perwakilan driver

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini