Sukses

Iis Dahlia Tulis Surat Terbuka Buntut Driver Ojol Datangi Rumahnya, Ini 5 Faktanya

Penyataan Iis Dahlia singgung profesi Ojol, rumahnya sempat digeruduk dari pagi

Liputan6.com, Jakarta Iis Dahlia, penyanyi dangdut sekaligus istri dari pilot Garuda Indonesia Satrio Dewandono terus jadi perbincangan. Pesawat Garuda diduga digunakan untuk menyelundupkan Harley Davidson dan sepeda Brompton ternyata berbuntut panjang. 

Tidak hanya kasus penyelundupan yang sampai sekarang masih menjadi perbincangan. Namun pernyataan Iis Dahlia yang sempat benarkan bahwa suaminya yang menjadi pilot manakala pesawat Garuda Indonesia selundupkan Harley dan sepeda Brompton ternyata tuai kontroversi. Bermaksud bela suami, ternyata peryataannya ini menyinggung profesi Ojek Online (Ojol).

"Sedih ya sedih, ini orang-orang kenapa ya pada ngata-ngatai ke gue, ke kehidupan gue. Ada yang bilang laki gue disuap berapa, lo pikir apa? Suami gue pilot, bukan sopir ojol," kata Iis Dahlia (17/12/2019) dilansir dari Brilio.net.

Pernyataannya ini pun akhirnya viral dan menjadi perbincangan hangat di kalangan Ojol. Hal inilah yang memicu para Ojol untuk menggeruduk rumahnya yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Menanggapi permasalahan yang berbuntut panjang. Iis Dahlia pun buka suara kembali. Namun kali ini ia tulis surat terbuka yang ia bagikan di media sosial Instagramnya.

Berikut ulasan mengenai Iis Dahlia bikin surat terbuka buntut dari penyataan kontroversinya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (24/12/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Iis Dahlia unggah surat terbuka di media sosial Instagramnya

Senin (23/12/2019), Iis Dahlia mengunggah surat terbuka untuk menanggapi reaksi netizen maupun driver ojol yang baru-baru ini menggeruduk rumahnya yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam suratnya, ia menyampaikan bahwa, "Saya tidak pernah berniat untuk menghina siapapun, menyudutkan profesi apapun, dan saya tidak pernah berniat menyinggung siapapun atas adanya peristiwa yang sedang terjadi," ungkapnya dalam potongan kalimat surat terbuka yang diunggah Iis Dahlia di akun Instagramnya @isdadahlia.

3 dari 6 halaman

2. Puluhan driver Ojol geruduk rumah Iis Dahlia

Kediaman Iis Dahlia digeruduk oleh puluhan driver Ojol, Minggu (22/12/2019). Puluhan driver Ojol yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) ini pun menunggu di depan rumah Iis Dahlia sejak pagi dan meminta untuk ditemui olehnya.

4 dari 6 halaman

3. Penyebab reaksi Ojol yang geruduk rumah Iis Dahlia

Dalam sebuah wawancara, Iis Dahlia yang juga seorang istri dari pilot Garuda, Satrio Dewandono menanggapi reaksi para netizen atas kasus yang sedang hangat diperbincangkan, yaitu kasus penyelundupan Harley dan sepeda Brompton oleh pesawat Garuda yang diterbangkan oleh suaminya.

"Sedih ya sedih, ini orang-orang kenapa ya pada ngata-ngatai ke gue, ke kehidupan gue. Ada yang bilang laki gue disuap berapa, lo pikir apa? Suami gue pilot, bukan sopir ojo," kata Iis Dahlia (17/12/2019) dilansir dari Brilio.net.

Pernyataan inilah yang dikabarkan menjadikan sebuah kontroversi hingga berbuntut seperti ini.

5 dari 6 halaman

4. Usai pernyataannya Iis Dahlia yang kontroversi, hal ini pun jadi perbincangan di kalangan Ojol

Pernyataan Iis Dahlia yang dianggap kontroversi ini menjadi sebuah perbincangan hangat di kalangan Ojol. Hal ini pun juga menjadi perbincangan di sebuah media sosial Instagram @gojek24jam.

Berawal dari sinilah akhirnya para pengemudi Ojol pun mengetahui pernyataan Iis Dahlia yang kontroversi dan memberikan banyak sekali tanggapan yang berbuah reaksi penggerudukan

6 dari 6 halaman

5. Tak hanya aksi geruduk saja, pengemudi Ojol ini pun berkonsultasi hukum sebelum menggeruduk dan membawa tuntutan

Aksi geruduk rumah yang dilakukan oleh pengemudi Ojol ke kediaman Iis Dahlia ini bukan hanya aksi geruduk saja. Namun sebelum berangkat menggeruduk rumah Iis di kawasan Cilandak.

Para pengemudi Ojol yang tergabung dalam Garda ini pun berkonsultasi hukum pada Heri Indraguna. Kedatangan Ojol ini yang sudah menyambangi rumah Iis Dahlia sejak pagi ini juga membawa sebuah tuntutan.

Yaitu ingin bertemu dengan Iis Dahlia dan memberikan klarifikasi perihal pernyataanya yang membandingkan profesi Ojol dengan Pilot.

"Apa yang sudah kita sampaikan kepada mbak Iis Dahlia, dengan iktikad baik melakukan klarifikasi dan permintaan maaf terbuka kepada ojek online yang ada di seluruh Indonesia," ungkap perwakilan driver.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini