Sukses

Viral Momen Indahnya Toleransi saat Perayaan Natal di Jogja, Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Natal 2019 telah tiba. Seluruh umat Kristiani pun bersuka cita, termasuk masyarakat Indonesia yang merayakannya. Kegembiraan dalam menyambutnya pun tak terbendung lagi. Biasanya untuk merayakan kegembiraan Natal, umat Kristiani akan berbagi dan berkumpul bersama keluarga dan kerbat terdekat.

Rupanya, kedamaian Natal ikut memupuk semangat toleransi antar umat beragama. Tak ingin melewatkan momen Natal 2019, sejumlah umat muslim turut mengucapkan secara langsung Selamat Hari Natal kepada orang yang merayakannya. Seperti yang terjadi di Yogyakarta.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter @YogyakartaCity, beberapa warga muslim di Yogyakarta mengunjungi rumah ibadah dan mengucapkan selamat Hari Natal 2019 secara langsung ke Gereja Katolik St. Antonius, Kota Baru, Jogjakarta, Rabu (25/12/2019)

Di tengah polemik ucapan selamat Natal kaum muslim kepada non muslim yang selalu menjadi perdebatan di Indonesia setiap tahun. Aksi umat muslim yang menunjukkan sikap toleransinya ini mencuri perhatian warganet. Dilansir dari  akun Twitter @YogyakartaCity, berikut Liputan6.com ulas berita selengkapnya, Rabu (25/12/2019).

 

2 dari 3 halaman

Mengucapkan Selamat Natal secara Langsung

Setiap tahun menjelang perayaan Natal, polemik ucapan selamat Natal kaum muslim kepada non muslim selalu menjadi perdebatan di Indonesia. Kendati demikian, sejumlah umat muslim di Yogyakarta tak mempermasalahkan hal tersebut. 

Dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter @YogyakartaCity, beberapa pria dengan sarung dan wanita muslim berhijab mengunjungi rumah ibadah dan mengucapkan selamat Hari Natal secara langsung ke Gereja Katolik St. Antonius, Kota Baru, Yogyakarta, Rabu (25/12/2019).

Tanpa ada rasa sungkan, umat lintas agama ini saling berjabat tangan sambil tersenyum. Terbukti Perayaan Natal bagi mereka mampu meningkatkan toleransi dan mempererat jalinan persaudaraan antaragama. Dengan menghormati mereka yang merayakan natal dan tahun baru, kerukunan antar masyarakat akan terus terjaga. Berikut videonya. 

3 dari 3 halaman

Bikin Takjub Warganet

Diunggah oleh akun Twitter @YogyakartaCity, video berdurasi 39 detik ini pun viral di media sosial. Sejak diunggah pada Rabu (25/12/2019), video ini telah ditonton sebanyak 19 ribu lebih kali.

Warganet pun kagum dengan aksi umat muslim yang menunjukkan sikap toleransinya. Tak sedikit juga warganet yang meninggalkan komentar melihat indahya toleransi lintas agama ini. 

"TERHARU BGT LIAT INI. SELAMAT NATAL SAUDARAKU, DAMAI DIHATI DAMAI DIBUMI. TUHAN MEMBERKATI" ujar @delviadelop

"Indahnya toleransi. Terharuuu" tambah @@dweloveyou

"Adem banget liatnyaa.. selamat natal ya semua yang merayakan.. " pungkas @yAzSayAsz