Sukses

Bak Anak Muda, Nenek 89 Tahun Ini Aktif Jadi YouTuber Game Action

Liputan6.com, Jakarta Game sekarang ini bukan hanya menjadi hiburan bagi anak muda saja. Di era seperti sekarang ini bermain game online sudah menjadi hobi yang dilakukan oleh orang muda sampai orang tua. 

Zaman sekarang ini game berbasis online adalah salah satu game paling populer. Game online adalah jenis permainan yang memanfaatkan jaringan komputer (internet) sebagai medianya. Bahkan dari game online ini seseorang juga bisa menghasilkan uang, salah satunya dengan menjadi Youtuber game.

YouTuber game saat ini sedang menjadi profesi yang populer di semua kalangan, termasuk orang tua. Walaupun identik dengan permainan atau profesi anak muda. Namun, nyatanya bermain game sama sekali tak mengenal usia. Mereka yang sudah lanjut usia pun bisa menikmatinya.

Seperti nenek asal Jepang bernama Mori Hamako atau yang lebih dikenal dengan Gamer Grandma. Di usianya yang udah 89 tahun, ia masih tetap aktif bermain game. Jika dihitung, ia telah bermain game selama hampir 4 dekade, atau lebih tepatnya 38 tahun, seperti yang Liputan6.com lansir dari Kotaku, Kamis (26/12/2019).

2 dari 3 halaman

Tetap Aktif Bermain Game

Lewat kanal YouTube miliknya, Gamer Grandma, ia rajin mengunggah video dirinya bermain game first person shooter seperti Call of Duty (COD) dan game action adventure seperti Grand Theft Auto (GTA). Dalam salah satu videonya, ia merekam dirinya saat menyelesaikan salah satu misi di game COD dengan ketepatan dan ketenangan seorang pro-gamer.

Kecakapannya dalam bermain game meski sudah berumur 89 tahun, telah menginspirasi banyak netizen Jepang, yang sejak itu membantunya untuk menjadi viral di Jepang. Ia kini memiliki lebih dari 98.6 ribu subscribers di kanal YouTube miliknya yang ia buat pada 2014.

Mori mengaku terkejut dengan banyaknya perhatian yang ia terima secara online di akhir tahun ini. Ia mengatakan, konsol game pertama yang dimainkan adalah Cassette Vision, konsol game yang diluncurkan pada 1981. Setelah itu, ia memilih bermain game The Legend of Zelda dan Dragon Quest di konsol Famicom (NES, Nintendo Entertainment System).

3 dari 3 halaman

Berterima Kasih Kepada Netizen

Semakin terkenal, Mori bahkan membuat video berterima kasih kepada para subscribers ketika jumlahnya masih 5.000. Ia menyampaikan kasih kepada mereka atas komentar hangat mereka. Dia mengatakan ingin membalas semua orang tapi tidak bisa, karena menurutnya akan terlalu lama baginya untuk mengetik balasan.

Semenjak itu ia terus bermain game sampai sekarang. "Jika kau bermain video game, kau tak akan mendapatkan demensia," ujarnya, menambahkan bahwa saran terbesarnya adalah mulai bermain video game ketika masih muda.

Jika kau menyukai fashion atau berolahraga, ada saatnya kau tak bisa melanjutkan hobi itu.". Mori percaya bahwa hal itu game tidak berlaku dalam game. "Bahkan ketika kau bertambah tua, akan tetap menyenangkan untuk terus bermain game."

Loading