Sukses

15 Cara Menata Rambut Pendek ke Pesta, Bisa Dilakukan Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Pemilik rambut pendek kerap kesulitan menata rambutnya jika ingin menghadiri sebuah pesta. Untuk itu, kamu memerlukan cara menata rambut pendek ke pesta yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Walaupun rambut pendek, kamu tetap bisa tampil memukau saat menghadiri pesta. Ada beberapa cara menata rambut pendek ke pesta yang sederhana. Salah satunya dengan kepang rambut dan memberikannya jepitan atau bandana.

Walaupun terkesan simpel, namun pemilihan aksesori yang memiliki unsur elegan dan mewah dapat menjadikan penampilan rambut pendek mu semakin menawan. Selain dengan bandana dan dikepang, berikut 15 cara menata rambut pendek ke pesta lainnya yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (26/12/2019).

2 dari 8 halaman

Side Braid Hairstyles dan Double Dutch Braids

Side Braid Hairstyles

Cara menata rambut pendek ke pesta perta yang bisa dicoba adalah side braid hairstyles. Gaya rambut kepang ini cocok bagi kamu yang memiliki rambut sebahu atau rambut pendek.

Membentuk kepang pada rambut pendek terlihat sulit dilakukan, namun model rambut ini cukup mudah dilakukan untuk pemula bahkan profesional. Lakukan cara mengepang seperti biasanya.

Lakukan pada bagian rambut bagian samping. Mulai mengepang dari bagian atas hingga bawah rambut. Setelah selesai, jepit hasil kepang ke samping atau belakang kepala kamu.  

Double Dutch Braids

Mirip dengan gaya kepang sebelumnya, double dutch braids juga cocok buat kamu pemilik rambut pendek atau sebahu. Cara melakukannya juga mirip dengan side braid hairstyles.

Pemneda jenis kepang ini pada cara memulainya saja. Kepang double dutch braids dilakukan mulai dari bagian tengah atas rambut. Bikin dua bagian kepang di kedua sisi rambut, lalu gabungkan dengan dijepit atau diikat.

3 dari 8 halaman

Pakai Jepitan Rambut dan Bandana

Berikan Jepitan Rambut

Cara menata rambut pendek ke pesta lainnya yang simpel dan sederhana adalah memberikan jepitan dengan desain unik. Memasangkan jepit rambut merupakan cara cepat dan lucu untuk bersiap-siap ke pesta, terutama pernikahan.

Selain memperindah rambut pendek, jepit rambut juga berguna untuk menjaga rambut pendek kamu tetap rapi. Kamu bisa memasangkan jepit rambut di bagian belakang.

Pakai Bandana

Selain jepit rambut, model rambut pixie tetap bisa tampil feminine dengan menggunakan aksesori rambut yang tepat. Kamu bisa menggunakan bando atau bandana yang terkesan mewah.

Gunakan bandana atau bando yang senada dengan busana. Selain terkesan simpel, mengenakan bandana atau bando saat pesta juga akan memberikan kesan rapi dan memesona.

 

4 dari 8 halaman

Poni Kepang dan Twisted Ponytail

Poni Kepang

Cara menata rambut pendek ke pesta yang simpel dan menawan adalah poni kepang. Apabila kamu memiliki poni yang cukup panjang, poni kepang bisa dijadikan alternatif untuk gaya rambut untuk ke pesta.

Luruskan dengan menggunakan alat pelurus rambut dengan gaya blow ke dalam. Kemudian kepang poni atau atas rambut seperti biasa, lalu jepit.

Twisted Ponytail

Cara menata rambut pendek ke pesta twisted ponytail merupakan gaya semi formal yang berkelas. Cara menatanya sangat mudah.

Mulai dengan membagi rambut dari kiri dan kanan rambut dalam bagian-bagian kecil. Lalu pelintir rambut ke arah dalam dan jepit setelahnya.

5 dari 8 halaman

Donut Bun dan Half Top Knot

Donut Bun

Siapa sangka rambut pendek tidak bisa disanggul? Kini kamu bisa menata rambut pendek untuk ke pesta dengan disanggul ala donut bun. Gaya updo merupakan pilihan tepat untuk menata rambut sendiri.

Half Top Knot

Begitu juga dengan half top knot. Gaya updo ini bisa kamu gunakan untuk mengunjungi pesta yang kasual.

6 dari 8 halaman

Twisted Updo dan Chignon

Twisted Updo

Cara menata rambut pendek ke pesta yang bisa dilakukan sendiri selanutnya twisted updo. Menata rambut pendek dengan gaya ini cukup mudah.

Bagi rambut menjadi beberapa bagian, kemudian pelintir dan dijepit ke bagian dalam. Gunakan jepit rambut kecil untuk mendapatkan hasil yang rapi.

Chignon

Chignon merupakan gaya sanggul yang cukup mudah dibuat, terlebih buat kamu pemilik rambut pendek. Kamu hanya perlu menatanya dengan cara mengikat rambut pendek menjadi ponytail, lalu menggulungnya ke bagian dalam rambut.

7 dari 8 halaman

Pita Tipis, Syal Warna-warni, dan Bandana dengan Motif

Ikat dengan Pita Tipis

Cara menata rambut pendek ke pesta sederhana lainnya dengan mengikat sebagian rambut dengan pita tipis. Pilih warna netral untuk memberikan kesan glamour pada penampilan sederhanamu ini.

Syal Warna-warni

Syal mampu membuat penampilan kamu terlihat vintage, hippy, berkelas, dan sangat menakjubkan. Dapatkan syal warna-warni dan gunakan saat pesta.

Bandana dengan Motif

Selain bandana polos, kamu bisa menggunakan bandana bermotif untuk menjadikan penampilan lebih memukau. Pilihlah motif bandana yang berkelas atau penuh dengan warna.

8 dari 8 halaman

Bikin Rambut Bergelombang dan Blow Out Bob

Bikin Rambut Bergelombang

Cara menata rambut pendek ke pesta anti ribet dan bisa dilakukan sendiri selanjutnya hanya dengan membiarkannya lurus terjuntai. Walaupun begitu, jadikan rambut pendek mu cukup tampil maksimal.

Pisahkan rambut dengan sisir dan membaginya. Keritingkan rambut dengan alat pengeriting. Diamkan rambut yang sudah di keriting sekitar 3 hingga 5 detik.

Taburkan sedikit bedak ke rambut dan goyangkan rambut dengan menggerakkannya menggunakan jari-jari agar bubuk bedak merata. Bedak berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih bervolume dan bergelombang dengan sempurna.  

Blow Out Bob

Tanpa kepang dan aksesoris rambut, kamu tetap bisa tampil mewah saat menghadiri peseta. Apabila kamu memiliki rambut bob pendek yang sejajar dengan telinga, kamu bisa mencoba gaya formal dengan teknik blow out. Jepit poni sesuai selera.