Sukses

4 Seleb Ini Pernah Tertipu Aplikasi Ojek Online, Terbaru Maia Estianty

Deretan seleb Tanah Air yang pernah kehilangan uang di aplikasi ojek online.

Liputan6.com, Jakarta Era semakin canggih, membuat banyak orang terbantu dengan adanya berbagai platform aplikasi online. Salah satunya yang kini sedang marak dan digandrungi adalah aplikasi ojek online.

Tak heran jika para penggunanya menyimpan saldo di dalam aplikasi tersebut, tak terkecuali para artis Tanah Air. Namun sayangnya, beberapa artis ini harus mengalami nasib tak menyenangkan saat menggunakan aplikasi ojek online ini. Di antaranya bahkan kehilangan uang di saldonya dan yang terbaru yaitu Maia Estianty.

Lewat unggahan Instagram Storiesnya, wanita yang akrab disapa Bunda Maia ini membagikan keresahannya. Saldo yang ada di dalam aplikasi tersebut mendadak hilang. Ia menuliskan jika hal itu merupakan sindikat penipuan. 

Hal ini bukan yang pertama kali dirasakan oleh Maia Estianty. Sebelumnya sudah ada beberapa seleb yang mengalami hal yang sama, bahkan kehilangan sekitar belasan juta. Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber kisah seleb tertipu aplikasi ojek online, Jumat (27/12/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Maia Estianty

Lewat unggahan Maia Estianty di Instargam Storiesnya, Maia mengemukakan kekesalannya. Diketahui, pelaku merupakan seorang driver ojek online. Meski tak diketahui secara pasti berapa kerugian yang ditanggung oleh ibu tiga anak ini, hal ini cukup mencuri perhatian. 

Pasalnya, Maia telah mengalami hal tersebut dua kali. Karena sudah penah mengalami sebelumnya, Maia sempat menyimpan kontak nomor sang penipu dan dibagikan pula dalam Insta Stories-nya. 

3 dari 5 halaman

2. Aura Kasih

Tak hanya Maia Estianty saja, sebelumnya penyanyi sekaligus aktris Aura Kasih juga pernah kehilangan uang di aplikasi ojek online. Tak tanggung-tanggung, Aura Kasih harus kehilangan uang sebesar Rp 11 juta. Kejadian tersebut ia bagikan di Instagram Storiesnya pada Minggu (17/11/2019) lalu. 

Sempat ramai diperbincangkan, pihak ojek online yang terkait pun memberikan klarifikasi. Mereka turut menyayangkan apa yang dialami oleh Aura Kasih dan mengimbau para pengguna lainnya untuk segera menghubungi perusahaan terkait jika mengalami hal mencurigakan. 

4 dari 5 halaman

3. Billy Saputra

Pengalaman tak menyenangkan tersebut juga pernah dialami oleh Billy Syahputra. Ia mendapatkan pengalaman buruk dari oknum ojek online. Presenter dan pelawak ini ditipu setelah melakukan pemesanan makanan melalui salah satu aplikasi ojek online. Tak hanya itu ia juga dimaki.

Billy Syahputra kehilangan uang sebesar Rp 400 ribu. Sebenarnya, ia tak mempermasalahkan nominal uang yang telah lenyap itu. Sebaliknya, Billy justru mendoakan agar yang bersangkutan bisa mengubah menjadi orang yang lebih baik lagi.

"Kalau gue cuman Rp 400 ribu ya hitung-hitung amal untuk orang yang telah menzalimi dan gue ikhlas lillahi ta'ala. Dan gue mengutarakan ini supaya tidak terjadi lagi hal-hal semacam ini," kata Billy Syahputra, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (18/8/2019) lalu.

5 dari 5 halaman

4. Salmafina Sunan

Salmafina Khairunnisa atau Salmafina Sunan juga pernah menjadi korban penipuan oleh mitra salah satu ojek online. Kata Salma, ia memesan makanan pada aplikasi tersebut, namun justru uangnya raib hingga Rp 300 ribu.

"Saya baru sekali ditipu. Order go-food malah disuruh kasih kode verifikasi. Lumayan gopay Rp 300 ribu hilang gitu saja," kata Salma di Instagram Story.

Salma juga sempat meminta penjelasan dari sang driver berapa totalan harga dan ingin bicara dengan karyawan restoran, namun tak digubris. Kejadian tersebut dialaminya saat menjelang Lebaran Juni lalu. 

"Saya paham mau lebaran, tapi enggak gini juga keleus," tutup Salmafina Sunan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini