Sukses

Kushal Punjabi Bintang 'Ishq Mein Marjawan' Meninggal Bunuh Diri, Ini 5 Faktanya

Jagat Bollywood digemparkan dengan berita kematian aktor serial 'Ishq Mein Marjawan', Kushal Punjabi.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari Bollywood. Kushal Punjabi aktor muda India ditemukan meninggal dunia bunuh diri. Bagi penonton di Indonesia, Kushal Punjabi dikenal saat bermain di serial 'Ishq Mein Marjawan', Kushal Punjabi. 

Kushal Punjabi ditemukan tewas bunuh diri di apartemen Pali Hill, Mumbai, Kamis (26/12/2019). Seperti yang Liputan6.com lansir dari ABPlive.com, Jumat (28/12/2019), jenazah aktor 37 tahun ini ditemukan pertama kali oleh kedua orangtuanya.

Meskipun meninggal dengan cara bunuh diri, pihak kepolisian masih menyelidiki motif kepergian sang aktor. Termasuk soal surat yang ia tulis sebelum mengakhiri hidupnya.

Berikut 5 fakta kematian Kushal Punjabi yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (28/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gantung Diri di Apartemennya

Kematian pemain ‘Crazy Cukkad Family’ ini pertama kali diketahui oleh kedua orangtuanya yang berencana untuk mengunjunginya pada saat hari kejadian. Ayah dan ibu Kushal yang pertama kali melihat tubuh putranya tergantung di langit-langit apartemennya.

Kushal Punjabi diketahui tinggal terpisah dari kedua orangtuanya sejak bertahun-tahun lalu. Meski tinggal terpisah, namun hubungan Kushal dengan orangtuanya baik. Mereka saling berkunjung satu sama lain dan pada malam ketika Kushal bunuh diri, orangtuanya datang ke Pali Hill.

3 dari 6 halaman

2. Orangtua Mulai Curiga

Kematian Kushal membuat orang tuanya berduka. Apalagi orang tuanya yang menemukan sang anak tergantung. Saat itu, ayah dan ibu Kushal mengetuk pintu apartemen seperti biasa. Cukup lama ayah dan ibu Kushal mengetuk pintu, namun tak juga dibuka oleh sang aktor. Curiga ada sesuatu yang tidak beres, akhirnya orangtua Kushal berinisiatif untuk menelepon sahabat aktor kelahiran Mumbai tersebut.

Tak kunjung dibukakan pintu, orangtua Kushal Punjabi akhirnya menelepon aktor Chetan Hansraj. Mereka berharap mendapatkan kabar mengenai keberadaan Kushal dari sahabat dekatnya.

"Tengah malam mereka meleponku, bilang kalau Kushal tidak membukakan pintu. Kami menelepon Chabbi Wala (petugas apartemen) dan membuka pintunya. Ketika masuk, kami menemukan tubuh Kushal sudah tergantung di langit-langit. Kami sangat terkejut," ujar Chetan.

4 dari 6 halaman

3. Diduga Alami Depresi Sejak Lama

Beberapa sahabat dekatnya menyebut, sejak lama Kushal mengalami depresi yang membuatnya kerap berperilaku aneh. Hal ini pula yang diduga kuat menjadi alasan pria kelahiran 23 April 1982 mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Adapun untuk alasan depresi yang dialami Kushal, sampai saat ini baik dari pihak keluarga maupun sahabat-sahabatnya belum bisa menjelaskan. Namun ada juga yang menduga bahwa penyebab deprisinya adalah karena masalah rumah tangga.

5 dari 6 halaman

4. Hasil Autopsi Sementara

Dari hasil autopsi sementara yang dilakukan oleh pihak rumah sakit, dijelaskan bahwa penyebab kematian Kushal adalah karena gantung diri. Mereka hanya menemukan bekas jeratan di leher Kushal dan tidak melihat ada tanda kekerasan.

Meski demikian, pihak kepolisian tetap memasukkan kasus kematian Kushal ini dalam penyelidikan. Namun sejauh ini, tidak ditemukan adanya tanda pembunuhan dari kematian sang aktor.

6 dari 6 halaman

5. Meninggalkan Surat Wasiat

Di lokasi kejadian juga ditemukan sebuah kertas yang bertuliskan pesan Kushal untuk anak dan keluarganya. Dalam wasiatnya, ia meninggalkan pesan untuk membagi harta peninggalannya kepada anak, istri, dan ibunya.

Kushal menuliskan, jika setengah dari hartanya ia berikan untuk putranya yang saat ini masih berusia tiga tahun. Adapun sisanya, ia berikan untuk sang istri, Audrey Dolhen, orang tua, dan saudaranya.

Ketika Kushal meninggal dunia, sang istri, Audrey sedang berada di China. Sejak beberapa tahun belakangan, Audrey tinggal di Shanghai bersama putra mereka, Kian. Setelah kematian Kushal, keluarga menunggu Audrey tiba dan menyimpan jenazah Kushal di ruang pendingin rumah sakit.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini