Sukses

Kisaran Harga 6 Sepeda Road Bike yang Ditabrak Avanza, Capai Ratusan Juta

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil jenis Toyota Avanza menabrak rombongan pengendara sepeda di kawasan Sudirman, Jakarta, Sabtu (28/12/2019) pagi. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Sudirman, tepat di depan Gedung Summitmas.

Akibat dari kecelakaan itu, tujuh pengendara Sepeda Angin mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit. Satu korban dengan inisial MRP mengalami robek di bagian kepala belakang, sementara korban lainnya, yaitu HIS, mengalami memar di pinggang. Dan yang lainnya LM, HF, GR, dan KA mengalami luka ringan.

Tak hanya itu, sepeda para korban juga mengalami kerusakan. Diketahui, sepeda tersebut bukanlah sepeda biasa. Kendaraan beroda dua tersebut memiliki spesifikasi khusus yang membuat harganya selangit.

Masih ingat dengan kasus sepeda Brompton yang diselundupkan beberapa waktu lalu? Nyatanya, masih ada banyak sepeda yang harganya fantastis lebih dari Brompton. Berikut Liputan6.com ulas sepeda yang harganya fantastis, Senin (30/12/2019).

2 dari 7 halaman

1. S-Work

Brompton memang bukan satu-satunya sepeda dengan harga selangit. Salah satunya ialah S-Work. Jika dilihat sekilas, memang tak ada yang spesial dari sepeda S-Work. Sepeda ini pun terlihat sama dengan sepeda umumnya. 

Namun, siapa sangka sepeda ini harganya jauh di atas Brompton. Dilansir dari specialized.com harga sepeda ini diketahui $11,000.00 USD atau setara dengan Rp 153 juta. 

3 dari 7 halaman

2. Cannodale

Sepeda buatan Amerika Serikat, Cannondale, punya harga yang tak kalah fantastis. Dirancang dengan teknologi khusus membuat sepeda ini sangat nyaman digunakan. Harga sepeda road bike berkisar Rp 9 juta hingga Rp 197,1 juta. 

4 dari 7 halaman

3. Canyon Ultimate

Memiliki sepeda Canyon Ultimate bisa jadi impian dari para pencinta kendaraan kayuh yang satu ini. Bukan tanpa alasan. Pasalnya, sepeda buatan Jerman ini punya bobot yang ringan. Untuk full bike, bobot 6,05 kg dengan ukuran XL dan bobot 5,8 kg untuk size M. 

Enggak cuma ringan saja, Canyon juga punya desain yang keren. Sepeda ini dibanderol seharga EUR13 ribu atau sekitar Rp 215 juta.

5 dari 7 halaman

4. Ridley

Ridley tentu tidak asing untuk para pencinta sepeda. Kendaraan kayuh asal Belgia ini dibanderol $1.350 atau sekitar Rp 19 juta. Ini bahkan hanya harga frame saja, bukan full bike.

Diketahui harga Ridley paling murah seharga 1.399 Euro atau setara dengan Rp 21,8 juta dan yang mahal seharga Rp 155,9 juta. 

6 dari 7 halaman

5. Cervelo

Nama sepeda Cervelo tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Cercelo memang salah satu sepeda dari yang model road bike atau sepeda balap yang mahal.

Punya spek yang baik dari grupset hingga roda-rodanya, harga Cervelo seri P5X. Paling mahal setara dengan harga rumah yang mencapai Rp 200 juta. 

7 dari 7 halaman

6. Ritte

Berbeda dari sepeda balap lainnya, sepeda merek Ritte identik dengan warna-warni produknya. Sepeda buatan Los Angeles, Amerika Serikat, ini punya desain yang ciamik. Sepeda ini juga dirancang untuk mampu menempuh segala medan. 

Peminat bisa memilih membeli frame set atau beli full bike dari Ritte. Harga kerangkanya saja pun tak main-main, dilansir dari Ritte.com harga kerangkanya saja berkisar Rp 31 juta.