Sukses

Dikira Kotak Amal, 5 Foto Ini Buktikan Orang Indonesia Dermawan

Dermawan sih, tapi bukan pada tempatnya.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau orang Indonesia terkenal ramah dan dermawan. Hal tersebut terbukti dengan masyarakat Indonesia gemar memberi bantuan kepada orang yang memerlukan. Galang dana yang dilakukan beberapa instansi pun selalu diikuti dengan antusias oleh masyarakat Indonesia.

Namun ada beberapa foto yang memperlihatkan masyarakat Indonesia terlalu dermawan hingga tidak memperhatikan tulisan yang ada pada kotak di tempat umum. Banyak orang mengira kotak yang ada di beberapa sudut tempat umum merupakan kotak amal. Padahal sudah tertera jelas tulisan bahwa kotak tersebut bukanlah kotak amal.

Persis seperti unggahan akun Instagram @ngakakkocak pada Minggu (29/12/2019). Akun Instagram tersebut mengunggah potret kotak saran yang terdapat banyak uang kertas Rp 2 ribu di dalamnya. Postingan tersebut viral di Instagram dan sudah mendapatkan 41,1 ribu like dan 165 komentar.

Selain kotak saran yang dikira kotak amal, masih banyak kotak-kotak lainnya yang dikira kotak amal. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, bukti masyarakat Indonesia dermawan tapi tidak pada tempatnya, Senin (30/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mungkin saran terbaik adalah dalam bentuk uang.

3 dari 6 halaman

2. Kotak polling Gubernur pun malah diiisi beberapa uang kertas.

4 dari 6 halaman

3. Bahkan kotak saran yang sudah tak terpakai dikira kotak amal dengan memberikan beberapa uang receh.

5 dari 6 halaman

4. Padahal jelas banget tulisannya survey customer.

6 dari 6 halaman

5. Bila diperhatikan, kotak saran ini juga terisi uang kertas. Benar-benar dermawan kan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini