Sukses

6 Pesona Faul LIDA, Pemuda Aceh yang Jadi Juara Dangdut Academy Asia 5

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy Asia 5 baru saja menobatkan Fauzul Abadi atau yang lebih dikenal Faul LIDA sebagai juara 1. Gelar itu diraihnya dalam Konser Kemenangan DAA 5 yang digelar live Indosiar Minggu (29/12/2019) malam hingga Senin dini hari.

Pria kelahiran 1995 ini berhasil menyisihkan dua grand finalis lain, Randa LIDA yang juga dari Indonesia serta Hannah Prescillas, peserta dari Filipina dan satu-satunya perempuan di Top 3 besar. Dinobatkannya Faul LIDA menjadi juara membuat ia membawa uang sebesar Rp 250 juta. Awalnya Indosiar memberikan Rp 200 juta untuk sang jawara.

"Tapi, tadi setelah melihat penampilan sang juara di konser kemenangan ini, kami bersepakat untuk menambah hadiah uang. Bonus Rp 50 juta, jadi Rp 250 juta untuk Faul," papar Imam Sudjarwo, Direktur Utama Indosiar, di atas panggung, Senin dini hari.

Pria yang akrab disapa Faul ini pun tak kuasa menahan haru. Di atas panggung saat mendengar namanya disebut sebagai juara DAA 5, ia langsung sujud syukur bersama kerabatnya yang datang dari Aceh. Tak hanya lihai dalam bernyanyi, pemuda asal Aceh ini juga sosok yang berprestasi. Saat ini tengah melanjutkan pendidikan S2 jurusan Kesehatan Masyarakat di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Penasaran seperti apa potret Faul LIDA? Dilansir dari akun Instagram pribadinya, berikut Liputan6.com ulas pesona Fauzul Abadi, Juara Dangdut Academy Asia 5, Senin (30/12/2019).

2 dari 7 halaman

1. Fauzul Abadi atau yang lebih dikenal Faul LIDA menjadi juara pertama Dangdut Academy Asia 5.

3 dari 7 halaman

2. Bulan Mei lalu, pria kelahiran 1995 ini dinobatkan menjadi juara LIDA 2019.

4 dari 7 halaman

3. Pria asal Aceh ini sukses menjadi bintang baru di belantika musik dangdut.

5 dari 7 halaman

4. Meski tengah sibuk di dunia tarik suara, namun saat ini ia tetap memperhatikan pendidikannya.

6 dari 7 halaman

5. Saat ini anak ke-7 dari 8 bersaudara ini tengah menempuh pendidikan S2 jurusan Kesehatan Masyarakat di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

7 dari 7 halaman

6. Penampilan duet Faul dengan Iwan Fals saat menyanyikan lagu 'Belum Ada Judul' pada 28 Desember 2019 lalu sukses membius penonton.