Sukses

Bermain di Makam Orang Tuanya, Kisah Bocah 2 Tahun Ini Bikin Haru

Bocah laki-laki ini sering habiskan waktu bermain di makam kedua orang tuanya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap anak pasti punya keinginan untuk selalu bersama orang tuanya. Terlebih lagi bagi anak-anak di usia yang masih belia. Kehadiran orang tua menjadi salah satu hal yang selalu diinginkan sang buah hati. 

Namun tak semua anak bisa merasakan hangatnya pelukan dan kasih sayang dari orang tuanya. Seperti yang dialami oleh bocah laki-laki di Malaysia ini.

Kisah bocah laki-laki ini bahkan viral di media sosial Facebook. Diunggah oleh pemilik akun bernama Azuan Shamsuddin pada Rabu (25/12/2019) lalu. Ditulis keterangan serta beberapa foto, unggahan tersebut sukses membuat netizen terharu.

Unggahan tersebut memperlihatkan anak laki-laki tersebut senang bermain di makam kedua orang tuanya setelah diberi tahu jika kedua orang tuanya berada di sana. Bahkan dirinya tak mau diajak pulang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Pasir di makam Orang Tuanya

Dilansir oleh Liputan6.com, Selasa (31/12/2019) dari akun media sosial Facebook Azuan Shamsuddin, memperlihatkan bocah laki-laki berusia 2 tahun. Dalam foto yang diunggah terlihat jika bocah berkaos abu-abu tersebut tampak duduk di tengah-tengah dua makam.

Dikutip dari World of Buzz, Azuan Shamsuddin menuliskan jika bocah laki-laki itu adalah keponakannya yang bernama Muhammad Arfan Zikri. Bocah itu tampak menangis dan memainkan pasir dalam genggaman kecilnya.

"Sore ini membawa ia ke kuburan ayah dan ibunya karena ia suka berbicara kepada ibunya," tulis sang pemilik akun Facebook tersebut.

Tak cuma bermain pasir, bocah itu juga memanggil-manggil ibunya yang sudah dimakamkan tersebut. Bahkan karena bahagia, bocah itu tak mau diajak pulang.

"Ketika kami mengatakan padanya bahwa ibunya di sini, ia memanggilnya, 'ibu,ibu'," lanjut Azuan Shamsuddin dalam tulisannya.

Petang ni bawak pergi kubur abi dan ibu, suka seolah-olah nak bercakap dengan ibu. Bila cakap ibu kat sini dia pun duk...

Posted by Azuan Shamsuddin on Wednesday, 25 December 2019
3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen yang Terharu

Diunggah pada Rabu (25/12/2019) unggahan Azuan Shamsuddin sudah dibagikan 828 kali dan disukai 3,3 ribu pengguna lainnya. Diketahui pula jika bocah itu kini tinggal bersama neneknya setelah kedua orang tuanya meninggal dunia.

Tak cuma viral, banyak netizen yang memberikan beragam komentar. Sebagian besar netizen dibuat haru oleh aksi bocah berusia 2 tahun tersebut.

"Allah..menetes airmata lihat anak itu.. semoga menjadi anak yg soleh ye..uutk arwah ibu dan abi.." tulis @Qaseh Nur Eila Nur.

"Semoga allah senantiasa melindungi mu nak. Berjaya dunia akhirat.. Amin" imbuh @Doanya Mandum.

"Condolences to u and ur family. Poor Arfan.." timpal @Yuen four Liew.

"Seusia anak ku uda gada ibu bpaknya.. Y ALLAH semoga ank itu bs mnjdi ank yg sukses tnp ortunya." komentar @Heni Lestari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.