Sukses

Potret Evakuasi 6 Kucing saat Banjir Ini Bikin Haru

Tak hanya manusia, kucing pun juga panik saat banjir.

Liputan6.com, Jakarta Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi di kawasan Jabodetabek pada Selasa malam (31/12/2019) menimbulkan bencana banjir di keesokan harinya. Beberapa kawasan yang terendam banjir membuat masyarakat harus mengungsi sementara waktu.

Tidak hanya masyarakat, hewan seperti kucing pun panik dan perlu bantuan untuk diselamatkan. Karena tinggi air melebihi tinggi badan kucing, membuat manusia harus mengevakuasi kucing dengan berbagai cara seperti menggendong atau menaruhnya di sebuah bak.

Upaya penyelamatan masyarakat terhadap kucing terunggah seperti postingan akun Twitter @syahlanafilla pada Kamis (2/1/2020). Akun Twitter tersebut membagikan potret kucing yang diselamatkan dan viral di Twitter. Hingga sekarang, postingan tersebut sudah mendapatkan 351 balasan, 13 ribu retweet dan 17,7 ribu like.

Penasaran bagaimana potret proses evakuasi kucing saat banjir? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret evakuasi kucing saat banjir, Kamis (2/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bapak ini menggendong 3 kucing untuk mengevakuasinya ke tempat yang lebih aman.

3 dari 7 halaman

2. Air yang hampir selutut orang dewasa membuat kucing tidak bisa melakuan apa-apa dan musti diselamatkan.

4 dari 7 halaman

3. Dengan kepedulian dari masyarakat, para kucing pun dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

5 dari 7 halaman

4. Bahkan beberapa tim penyelamat dibentuk agar cepat mengevakuasi kucing yang kebanjiran.

6 dari 7 halaman

5. Menggunakan ember bisa menjadi salah satu alternatif untuk selamatkan kucing.

7 dari 7 halaman

6. Dengan menggunakan wadah plastik, pria ini menyelamatkan kucing dari air banjir yang mencapai tinggi selutut orang dewasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini