Sukses

Aksi 6 Seleb Terjun ke Lapangan Bantu Korban Banjir Jakarta Awal 2020

Liputan6.com, Jakarta Banjir di sejumlah wilayah Jakarta awal tahun 2020 memang cukup memilukan. Banjir yang melanda sejumlah wilayah di sekitar ibu kota ini pun merenggut sejumlah harta benda para korban banjir. Bahkan ada pula korban meninggal dunia. 

Melihat keadaan seperti ini sejumlah seleb tanah air tak mau berdiam diri. Mereka terjun langsung membantu korban banjir. Para artis tak segan-segan turun ke air dan membantu korban yang membutuhkan pertolongan. Selain bantuan moral, para artis ini pun juga berikan bantua materiil kepada sejumlah korban.

Karena sejumlah wilayah masih direndam banjir, para seleb yang bantu korban ini pun harus terjang banjir yang masih menyelimuti sejumlah wilayah. Dengan parasnya yang biasa hadir di layar kaca, tak heran jika aksi mereka mengundang perhatian warga.

Momen ini pun ia unggah selebriti ke media sosialnya. Berikut 6 seleb terjun bantu korban banjir di awal tahun yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/1/2019)

2 dari 7 halaman

1. Mantan penyanyi cilik Tina Toon yang jadi DPRD DKI turut bantu korban banjir, ia pun juga bagikan bantuan ke sejumlah wilayah

Mantan penyanyi cilik Tina Toon yang kini menjabat DPRD DKI tentu memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat. Selain menjadi korban banjir, Tina Toon juga memiliki ketulusan untuk membantu para korban. 

Ia pun aktif dalam media sosial untuk membantu berkoordinasi dengan dinas terkait dan membantu mendistrisbusikan makanan "door to door" yang dibantu tim lapangannya. Tina Toon melalui tim lapangannya pun membagikan makanan untuk para korban banjir di berbagai wilayah dan diantarkan langsung kepada para korban.

3 dari 7 halaman

2. Nikita Mirzani ikut terjun langsung ke kawasan yang terendam banjir dan beri santunan kepada korban

Aktris Nikita Mirzani menjadi salah satu artis yang terjun langsung ke wilayah yang terdampak banjir. Ia pun dengan busana yang simpel naik ke kapal karet menuju tempat warga, yaitu di daerah Ciledug, Tangerang.

Ia pun juga dengan santainya berjalan menerjang banjir yang tingginya hampir sepinggang orang dewasa. Selain turun langsung dan turut memberikan bantuan. Ia pun juga memberikan santunan ke pada korban senilai Rp 20 juta.

4 dari 7 halaman

3. Eko Patrio tinjau lokasi banjir dan distribusikan bantuan

Eko Patrio, selebriti yang juga menjadi anggota DPR mengunjungi sejumlah wilayah terdampak banjir besama timnya. Ia pun terlihat meninjau sejumlah tempat.

Momen ini pun ia abadikan dan diunggah dalam media sosial. Selain meninjau, Eko Patrio pun mendistribusikan bantuan langsung kepada korban banjir. Salah satunya di wilayah Bidara Cina.

5 dari 7 halaman

4. Rano Karno bantu evakuasi Mak Nyak dari musibah banjir

Rano Karno terjun langsung dalam proses evakuasi aktris Aminah Cendrakasih atau dikenal Mak Nyak dalam film Si Doel. Kediaman Mak Nyak yang berada di daerah Pinang, Tangerang, pun turut terkena dampak banjir Jakarta yang mulai terjadi pada Rabu (1/1/2020) kemarin.

Kedekatan yang dimiliki antara pemeran Si Doel dengan Mak Nyak ini pula yang membuat Rano Karno membantu mengevakuasi keluarganya. Evakusi Mak Nyak yang tengah terbaring lemas di ranjang pun berlangsung cukup haru. Tak sedikit pula para netizen yang mendoakan proses evakuasi tersebut.

Kini Mak Nyak pun sudah dipindahkan di hotel dan tidak dalam kepungan banjir yang sedang melanda beberapa kawasan di sekitar Jakarta.

6 dari 7 halaman

5. Ruben Onsu bagikan makanan kepada korban banjir

Melalui akun media sosial Instagramnya @ruben_onsu, Ruben Onsu membagikan potret tim Geprek Bensu membagikan makanan kepada para korban banjir. Ia pun turut prihatina atas bencana yang sedang melanda sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

"Saya atas nama keluarga prihatin atas musibah yg terjadi di beberapa wilayah di jakarta dan sekitanya. Tidak banyak yg bisa kami lakukan, semoga bisa sedikit meringankan para pengungsi dan korban banjir. Salam hangat dari The Onsu", ungkapnya, Kamis (2/1/2019)

7 dari 7 halaman

6. Ayu Ting Ting beri bantuan kepada masyarakat korban banjir di kawasan Depok

Pelantun lagu alamat palsu, melalui unggahan video dari sebuah akun media sosial Instagram @depok24jam, Kamis (2/1/2019) terlihat meninjau kawasan yang terdampak banjir. Dalam kunjungannya tersebut, Ayu Ting Ting yang mengenakan pakaian kasual nampak bersama pihak kepolisian menemui para korban. Tak lupa dalam kunjungannya tersebut, Ayu pun juga beri bantuan makanan kepada para korban.