Sukses

Keberatan Rizky Asuh Anaknya, 4 Keputusan Teddy Suami Lina Ini Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Lina Jubaedah mantan istri komedian Sule meninggal dunia pada 3 Januari 2020. Ia meninggalkan putri berusia 1,5 bulan dari pernikahan dengan suami barunya, Teddy. Mengetahui kondisi terkini dari keluarga sang ibunda, Rizky Febian pun memiliki keinginan untuk bisa merawat adik sambungnya tersebut.

Rizky Febian sudah berjanji dengan almarhumah ibunya untuk bisa ikut merawat dan membesarkan adiknya itu. Mengenai keinginan Rizky tersebut, ternyata tidak mendapat sambutan dari Teddy. Teddy keberatan jika anaknya dirawat oleh Rizky Febian.

 

"Kalau buat membesarkan atau membawa ke Jakarta, saya sendiri keberatan. Cuma kalau misalkan support, misalkan nengokin adeknya, silaturahim (silakan)," kata Teddy dikutip dari dream.co.id.

Setelah lama bungkam, di momen meninggalnya Lina pada Sabtu (4/1/2020), Teddy akhirnya buka suara. Teddy memberikan penjelasan mengenai tudingan negatif yang selama ini menimpanya.

Selain tak memberi izin hak asuh kepada Rizky Febian, 4 keputusan Teddy suami Lina ini juga menjadi sorotan publik. Berikut Liputan6.com ulas kisahnya yang dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (7/1/2020).

2 dari 5 halaman

1. Menikah dengan Lina

Teddy suami mendiang Lina yang merupakan mantan istri Sule, kerap dituding sebagai Pebinor (perebut bini orang). Apalagi perceraian Lina dan Sule santer dikabarkan retak karena adanya orang ketiga yaitu Teddy. Mengenai pernikahannya, Teddy dan Lina memang tak menggelar resepsi besar-besaran, pernikahan pun hanya dilangsungkan sederhana.

Pernikahan berlangsung secara sederhana dan hanya dilakukan di Kantor Urusan Agama (KUA). "Pernikahan tadinya gini, kita gak akan rame-rame dulu, yang penting keselamatan dihalalkan," paparnya dilansir dari Dream.co.id.

Lebih lanjut, Teddy juga mengklarifikasi kabar soal dirinya yang menjadi orang ketiga. Menurut pengakuannya, ia menikah saat Lina sudah melewati masa iddah-nya setelah resmi bercerai dengan Sule.

Teddy menikahi Lina sah secara hukum agama dan negara. Semua itu dilakukan agar dirinya tidak terjerat fitnah atas kedekatannya dengan mantan istri sule. Namun, menurut Chahya Icha, mantan istri Teddy pernikahan yang berlangsung pada Januari 2019 itu dituding tak dihadiri pihak keluarga. 

“Kakaknya nggak mau datang karena menurut keluarga, Teddy sudah memalukan. Dulu aja sudah gitu sekarang tambah gini. Katanya nggak ada yang datang," ujar Icha saat dihubungi, awak media yang dilansir dari Dream.co.id pada Sabtu, 9 November 2019.

3 dari 5 halaman

2. Perdebatan terkait pemakaman Lina

Sebelum Lina dimakamkan pada Sabtu, (4/1) lalu, ternyata Rizky Febian sempat berdebat dengan Teddy, ayah tirinya. Mereka tidak sepakat mengenai lokasi pemakaman Lina. Hal itu diungkapkan oleh Sule usai menggelar pengajian di rumah adik mendiang Lina. Komedian itu membeberkan beberapa hal, termasuk perdebatan Ikky dengan Teddy.

"Harusnya dikompromikan. Ini dia keukeuh di situ aja. Pihak keluarga pengennya di Cikutra, Ikky di Cimahi, karena saya sudah nyiapin tempat. Mau disatuin sama Abah saya. Karena dia itu paling deket sama Abah. Karena sebelumnya juga cerita bahwa Mama mimpi, ketemu sama Abah, cerita ke Ikky di malam Tahun Baru." Ujar Sule dilansir dari kapanlagi.com.

4 dari 5 halaman

3. Teddy menggelar acara tahlilan terpisah

Tak hanya lokasi pemakaman, Sule juga mengatakan keluarga Lina sempat memperdebatkan soal lokasi tahlilan. Menurut Sule, ibunda Lina malah bertanya di mana lokasi tahlilan untuk mendiang anaknya. Tapi Teddy justru memilih lokasi bukan di tempat mertuanya. Melainkan di kediaman temannya.

"Tidak sinkron. Mamanya nanya, 'mau tahlilan di mana?' Mau tahlilan di Banjaran (jawab Teddy). Lah di Banjaran tempat siapa? tempatnya Pupung itu, temannya. Mau tahlilannya di temannya? Padahal itu mertua loh kenapa tidak sinkron," kata Sule dikutip dari Dream.co.id. 

Teddy menjelaskan soal lokasi tahlilan untuk Lina yang digelar di rumah Pupung, teman yang sudah menganggap Lina anaknya. Menurut Teddy, dengan banyaknya keluarga menggelar tahlilan di tempat berbeda justru sangat baik untuk Lina.

5 dari 5 halaman

4. Teddy serahkan hak asuh anak kepada temannya

Pihak Sule dan keluarga besar Lina kembali mempertanyakan soal keputusan Teddy yang kabarnya menitipkan anaknya dan Lina kepada orang lain. Teddy rupanya memilih menitipkan anaknya dengan Lina yang masih berusia dua bulan kepada temannya dibandingkan keluarga dari mendiang sang istri.

Teddy menjelaskan bahwa temannya Pupung sudah telaten dan dapat dipercaya. Namun, keputusan Tedy tersebut membuat Sule dan keluarganya keberatan.

“Kenapa mesti ke orang lain? Kalaupun itu ada amanat atau apapun kenapa mesti ke orang lain" ujar Sule dilansir dari akun YouTube KH INFOTAINMENT.