Sukses

Tak Hanya Ria Irawan, 7 Seleb Wanita Ini Juga Meninggal karena Kanker

Penyakit kanker menjadi salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar meninggalnya selebritis Ria Irawan pada Senin (6/1/2020) pagi kemarin di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) tentu saja mengejutkan banyak pihak. Sebelumnya, Ria Irawan sempat mengalami kritis serta tengah dalam penanganan tim dokter RSCM.

Ria Irawan telah berjuang melawan penyakit kanker endometroim stadium 3C selama lebih kurang 5 tahun. Bahkan, dirinya juga telah melakukan perawatan kemoterapi selama 1,5 tahun dan sempat didiagnosa bersih dari kanker.

Akan tetapi pada 2017 lalu, sel-sel kanker kembali tumbuh dan dengan cepat menyebar ke bagian paru. Selain itu, tak hanya kembali mengidap kanker, Ria Irawan juga memiliki tumor di kepalanya. Hal ini juga membuat kondisi Ria Irawan sempat menurun. Ia juga cukup sering membagikan bagaimana kegiatan hariannya saat menjalani perawatan intensif melalui unggahan foto ataupun video di akun Instagram pribadinya.

Tak hanya, Ria Irawan saja yang meninggal dunia karena penyakit kanker yang diidapnya. Akan tetapi beberapa selebritis wanita Tanah Air ini juga meninggal dunia karena penyakit kanker.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (7/1/2020) berikut ini beberapa selebritis wanita Tanah Air yang meninggal dunia karena kanker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Julia Perez

Pedangdut Julia Perez atau yang memiliki nama Yulia Rahmawati ini menjadi salah satu selebriti Indonesia yang meninggal dunia karena penyakit kanker yang diidapnya. Julia Perez meninggal dunia pada 10 Juni 2017 lalu setelah berjuang melawan penyakit kanker serviks.

Tak hanya di Indonesia saja, Julia Perez juga sempat menjalani pengobatan di Singapura selama beberapa waktu. Ia juga sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo selama beberapa bulan.

3 dari 8 halaman

2. Yana Zein

Aktris yang cukup dikenal karena perannya dalam karakter antagonis ini semasa hidupnya harus berjuang melawan penyakit kanker yang diidapnya. Ia diketahui meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker payudara. Kondisi Yana Zein yang menurun pun mengundang simpati dari rekan-rekan selebritis dan pejuang kanker lainnya.

Bahkan rekan-rekan selebritis juga sempat mengadakan konser penggalangan dana untuk pengobatan Yana Zein di China. Namun, hanya berselang beberapa hari setelah menjalani pengobatan di China, Yana Zein pun meninggal dunia pada 1 Juni 2017 lalu.

4 dari 8 halaman

3. Renita Sukardi

Pesinetron Renita Sukardi juga diketahui meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker payudara yang diidapnya. Sebelumnya, kondisi dari Renita sempat dinyatakan telah membaik. Akan tetapi, beberapa tahun kemudian kondisi Renita justru semakin menurun.

Bahkan, penyakit kanker payudara yang diidapnya pun telah menyebar hingga ke oragan lainnya seperti paru-paru. Renita Sukardi sendiri meninggal dunia pada 10 April 2017 setelah berjuang melawan penyakit kanker payudara.

5 dari 8 halaman

4. Iceu Wong

Pedangdung yang populer dengan lagu ‘Pacar Lima Langkah’, Iceu Wong juga meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker payudara yang telah dua tahun diidapnya. Iceu Wong mengembuskan nafas terakhir pada 22 Juli 2015 lalu di Rumah Sakit Immanuel, Bandung, Jawa Barat.

Sebelum meninggal dunia, Iceu Wong juga sempat mengalami kritis. Ia meninggal dunia di usia yang cukup muda, yaitu 30 tahun.

6 dari 8 halaman

5. Diana Nasution

Penyanyi senior Diana Nasution, meninggal dunia pada Oktober 2013 lalu. Ibunda Ello ini diketahui mengidap penyakit kanker payudara. Kondisi Diana Nasution pun terus menurun pada 2013 lalu. Pasalnya, penyakit kanker yang diidapnya telah memasuki stadium akhir.

7 dari 8 halaman

6. Cecillia Putty

Aktris FTV Cecillia Putty meninggal dunia karena penyakit kanker lidah yang diidapnya. Ia meninggal dunia pada usia 26 tahun setelah mengidap kanker lidah stadium 4. Ia mengembuskan nafas terakhir pada 26 Desember 2012 lalu di Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Penyakit kanker lidah yang diidap oleh Cecillia Putty sendiri diketahui sudah mulai menyerang pada 2010 lalu. Namun, kondisi Cecillia pun terus menurun hingga akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan.

8 dari 8 halaman

7. Erna Libby

Penyanyi sekaligus pesinetron Erna Libby meninggal dunia karena penyakit kanker otak yang diidapnya. Ia meninggal dunia pada Agustus 2008 silam di Rumah Sakit Halim Perdanakusumah, Jakarta. Ia diketahui telah melawan kanker otak yang diidapnya sejak 2005.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini