Sukses

Curhatan Soal Anak Bungsunya Viral, Ini 6 Potret Anji dan Sigra yang Idap ASD

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi kondang, Anji baru-baru ini mencurahkan keresahannya lewat media sosial Twitter. Pada Selasa (7/1/2020) Anji menuliskan pengalaman yang ia alami terkait kondisi anak bungsunya yang diketahui berkebutuhan khusus.

Anak bungsu Anji yaitu Sigra Umar Narada didiagnosa sebagai anak Autism Spectrum Disorder (ASD). Sigra Umar diketahui mengidap ASD saat usianya menginjak empat tahun. ASD adalah sebuah gangguan perkembangan saraf yang memengaruhi kemampuan anak dalam berkomunikasi, interaksi sosial, dan perilaku.

Dalam cuitannya di Twitter, mantan vokalis Drive ini menceritakan bahwa anak bungsunya menangis saat berada di bandara Ngurah Rai, Bali. Mendapati kondisi anak menangis, Anji justru mendapatkan perlakuan salah satu petugas yang dipandang justru menghakimi.

"Anak bungsu saya Autism. Tadi di Bandara Ngurah Rai, dia nangis-nangis. Ada Petugas yang melihat dengan pandangan menghakimi, entah apa di pikirannya. Menyebalkan. Indonesia harus jadi Negara Inklusif, agar anak-anak dan orang-orang Istimewa tidak dianggap aneh atau dikasihani." tulisnya dikutip dari @duniamanji di Twitter.

Memiliki anak berkebutuhan khusus, Anji dan istrinya, Wina Talia selalu kompak menjaga sang buah hati. Berikut ini 6 potret Anji saat mengasuh putra bungsunya, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (8/1/2020).

2 dari 7 halaman

1. Anak bungsunya, Sigra Umar Narada didiagnosa mengidap autism saat berusia 4 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Meski berkebutuhan khusus, putranya tumbuh dengan baik dan aktif.

4 dari 7 halaman

3. Anji dan Wina bahkan membiasakan putranya untuk mengatur pola makanannya.

5 dari 7 halaman

4. Pelantun lagu 'Dia' ini kerap membagikan momen kebersamaannya dengan buah hatinya.

6 dari 7 halaman

5. Anji terus berjuang demi kesembuhan sang buah hatinya

7 dari 7 halaman

6. Menurut Anji hal yang paling penting saat mengetahui anaknya mengidap ASD adalah penerimaan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Penyebaran Corona COVID-19, Tim Gabungan Jaga 307 Permukiman di Jatim
Artikel Selanjutnya
Top 3 Surabaya: Doa Li Khomsatun dari KH Hasyim Asy'ari untuk Tangkal Wabah COVID-19