Sukses

Dihina Miskin oleh Calon Mertua, Wanita Ini Buktikan Bisa Sukses

Tak hanya dihina miskin, Rozmiza juga diselingkuhi oleh sang kekasih.

Liputan6.com, Jakarta Status ekonomi sering dijadikan patokan untuk mengukur posisi seseorang di masyarakat. Banyak yang beranggapan bahwa orang berada merupakan orang yang terhormat dan sebaliknya memandang rendah terhadap orang kurang mampu.

Seringkali orang yang kurang mampu dipandang sebelah mata dan dianggap tidak akan sukses seperti orang-orang yang dihormati karena ekonominya. Bahkan, situasi seperti itu seringkali mewarnai kisah percintaan.

Seperti yang dialami oleh Rozmiza Rozman. Gadis ini dihina oleh orangtua pacarnya karena berasal dari keluarga kurang mampu. Kisahnya tersebut ia bagikan di akun Twitternya @RozmizaRozman.

Karena keterbatasan ekonomi yang dimiliki Rozmiza, calon mertuanya tersebut tidak merestui hubungannya. Padahal, ia dan sang kekasih sudah menjalin hubungan asmara sejak umur 16 tahun. Ia menceritakan bahwa orang tua dari kekasihnya ingin memiliki menantu yang bekerja sebagai PNS.

Sedangkan Rozmiza berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi. Tak hanya ibunya saja, kakak dari sang kekasih juga ikut meremehkan Rozmiza.

"Keluargamu miskin dan kamu tidak sejajar dengan kami," kata kakak perempuan pacarnya seperti dikutip Liputan6.com dari World Of Buzz Rabu, (8/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekasihnya berselingkuh

Tidak hanya dihina miskin, Rozmiza juga pernah diselingkuhi oleh sang kekasih. Awalnya pacar Rozmiza menghubunginya untuk meminjam uang. Namun, ternyata kekasihnya tersebut justru pergi dengan wanita lain. Padahal, Rozmiza rela menempuh perjalanan jauh ke sebuah bank untuk mentransfer uang ke rekening pacarnya.

Selain itu, Rozmiza pernah meminta sang pacar untuk menjemputnya di sebuah stasiun bus. Kekasihnya pun berjanji akan menjemput. Namun, saat Rozmiza menunggunya di stasiun, pacarnya tak kunjung datang. Rozmiza pun menangis karena tidak tahu akan naik apa untuk pulang, sementara saat itu sudah pukul sembilan malam.

3 dari 3 halaman

Setelah diremehkan, Rozmiza berjanji untuk bekerja keras setelah lulus kuliah

Rozmiza merasa sangat sakit hati karena dikhianati, ia pun sempat terpuruk. Setelah kejadian itu, ia memilih mengakhiri hubungannya tersebut. Rozmiza masih bertekad untuk membuktikan bahwa dirinya bisa sukses dan membuat orang-orang yang telah menghinanya menyesal.

Rozmiza memiliki tujuan untuk membeli mobil Volkswagen seperti yang diinginkan calon mertuanya itu. Namun tekadnya tersebut justru ditertawakan. Rozmiza dihina berasal dari keluarga tak mampu yang tidak mungkin bisa membeli mobil Volkswagen mewah tersebut.

Selama lima tahun ia bekerja keras untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Bahkan, ia tidak menjalin hubungan asmara dengan pria mana pun selama itu.

Usaha keras Rozmiza berbuah manis, kini ia sudah sukses dan kaya raya. Memang benar ia tidak bisa membeli Volkswagen, tapi Rozmiza berhasil membeli Mercedes CLA AMG.

Semua pengalaman menyakitkan itu membuat dirinya termotivasi menjadi sukses. Pada usia 25 tahun ia sudah memiliki karier yang bagus. Ia bekerja sebagai konsultan keuangan, berhasil membeli rumah dan dua mobil.

Kisah Rozmiza tersebut menjadi viral dan sudah dibagikan hingga lebih dari 18 ribu kali. Ia juga mendapat berbagai komentar pujian dari warganet atas kerja kerasnya selama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.