Sukses

Tempuh 200 Km Demi Kembalikan Dompet Penumpang, Driver Ojol Ini Tuai Pujian

Orang jujur selalu punya jalan untuk berbuat baik

Liputan6.com, Jakarta Adanya ojek online (ojol) saat ini memang cukup mempermudah mobilitas masyarakat. Pasalnya, memesan sebuah ojol baik itu motor ataupun mobil bisa kamu lakukan dimana saja dengan menggunakan ponsel. Banyak kisah driver ojol yang kemudian viral di media sosial. 

Saat menggunakan ojol, terkadang terburu-buru hingga melupakan beberapa hal dan meninggalkannya di dalam kendaraan. Bahkan, saat berada di sebuah mobil online. Ketinggalan sebuah barang di transportasi umum memang bukan hal yang menyenangkan. Terlebih lagi jika barang tersebut merupakan sebuah dompet.

Hal ini juga dirasakan oleh pria bernama Mai Zhengming. Dilansir Liputan6.com dari mothership.sg, Rabu (8/1/2020, pria asal Singapura ini harus kehilangan dompetnya saat tengah naik kendaraan online. Tapi apa yang dilakukan driver ojol sungguh di luar dugaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hilang di Malaysia

Dikutip Liputan6.com dari akun Facebook Carney Mak, rabu (8/1/2020) Mai menjelaskan jika dirinya mulai mengetahui kehilangan saat ingin membayar sebuah makanan di restoran. Sebelumnya, pria 31 tahun ini memesan transportasi melalui aplikasi saat berada di Malaysia.

Ia pun tak mengingat jika dompet yang dibawa jatuh di dalam mobil tersebut. Ia pun langsung menghubungi perusahaan transportasi online tersebut untuk memastikan dompetnya masih ada dan aman.

Sang driver yang diketahui bernama Sateesh pun mengirimkan pesan kepada Mai jika dompet yang dicari jatuh di bawah kursi penumpang. Pesan tersebut diterima oleh Mai saat tengah malam.

3 dari 3 halaman

Tempuh jarak 200 kilometer

Mai menuturkan, dompet tersebut telah ditemukan saat tengah malah maka keduanya sepakat bertemu di hari berikutnya.

Lewat unggahan cerita akun Carney Mak di sebuah grup Facebook, Mai juga bercerita juga sang driver harus berkendara dari Malaka ke Johor sejauh 200 kilometer.

Hal ini juga yang membuat Mai merasa tersanjung dengan sikap dari driver tersebut. Tak hanya itu saja, sang driver juga meminta Mai untuk memeriksa kelengkapan dari dompet.

Aksi driver ojek online yang rela menempuh jarak sejauh 200 kilometer ini pun menuai pujian dari para netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang turut mendoakan keselamatan serta kesehatan dari driver tersebut. Kejadian ini sendiri terjadi pada Senin (6/1/2020) kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini