Sukses

Polisi Periksa Rumah Teddy, Ini 5 Fakta Terbaru Soal Kematian Lina

Liputan6.com, Jakarta Mantan istri Sule, Lina Zubaedah menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (4/1/2020). Lina disebut meninggal dunia karena mengalami serangan jantung. Namun alasan tersebut dirasa janggal oleh Sule dan Rizky Febian setelah menemukan lebam di leher dan beberapa bagian tubuh Lina.

Alhasil, kemarin Senin (6/1/2020) Rizky Febian resmi melaporkan kejadian janggal kematian ibunya tersebut ke pihak berwajib. Buntut dari laporan pelantun lagu Kesempurnaan Cinta tersebut langsung direspons cepat oleh pihak kepolisian. Polisi langsung mendatangi kediaman Lina dan Teddy di Kompleks Margahayu Raya, Jalan Neptunus Tengah, Kota Bandung, Rabu (8/1).

"Polisi pada ke sini jam 10.00 WIB, mereka tadi langsung masuk ke rumah. Kalau mobil inafisnya baru datang sekitar jam 12.00 WIB," kata Uung, satpam rumah Teddy, seperti Liputan6.com kutip dari merdeka.com, Rabu (8/1/2020).

Selain polisi yang mulai bergerak, masih ada fakta terbaru lainnya terkait kematian Lina. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta terbaru kematian Lina mantan istri Sule, Rabu (8/1/2020).

 

2 dari 6 halaman

1. Belum ada terlapor

Rizky Febian merasa ada yang janggal dari meninggalnya sang ibu. Rizky pun membuat laporan kepolisian yang terkonfirmasi oleh Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga pada Selasa (7/1/2020). Saptono membenarkan anak sulung Sule tersebut melaporkan terkait meninggalnya Lina.

"Dari laporan itu penyidik polrestabes Bandung akan mendalami, menindaklanjuti atas laporan dari saudara Rizky," ungkap Saptono seperti Liputan6.com kutip dari Merdeka (7/1/2020).

Selain memberikan konfirmasi terkait Rizky Febian melapor, Saptono juga memberikan pernyataan bahwa Iky belum melaporkan pihak manapun terkait kejanggalan kematian Lina.

"Belum ada terlapor, jadi baru melapor adanya kejanggalan dari kematian almarhumah," tutur Saptono.

 

3 dari 6 halaman

2. Teddy tegaskan tak ada luka lebam

Laporan yang diajukan Rizky Febian ke pihak kepolisian dikarenakan ada lebam di leher dan beberapa bagian tubuh ibunya. Kejanggalan tersebut dibantah oleh Teddy, suami Lina. Teddy memberikan pernyataan kalau tidak ada sama sekali lebam di tubuh istrinya. Bahkan Teddy menyampaikan tak hanya ia yang tahu tapi tetangga yang turut memandikan jenazah Lina juga tahu tak ada lebam sama sekali.

"Bisa konfirmasi lagi ke tetangga sebelah sini yang memandikan banyak juga," terang Teddy seperti Liputan6.com kutip dari Merdeka.com (8/1/2020).

4 dari 6 halaman

3. Kepolisian akan melihat hasil visum dan catatan medis

Tak hanya Rizky Febian, Sule juga merasa ada kejanggalan dari kematian mantan istrinya, Lina. Ia bahkan akan melihat hasil visum tubuh dari Lina di rumah sakit. Sule juga menuturkan bahwa perlahan semuanya akan terbongkar.

"Untuk itu saya belum tahu ya (penyebab kematian Lina), karena nanti mungkin saya juga akan ke rumah sakit karena sempet divisum, kita juga pengen lihat (hasil) visumnya seperti apa," ungkap Sule seperti Liputan6.com kutip dari Dream.co.id, Selasa (7/1/2020).

Kombes Pol Saptono Erlangga juga mulai mengerahkan tim untuk melakukan investigasi kematian Lina. Saptono mengungkapkan akan melihat catatan medis untuk memperkuat fakta terkait kematian Lina.

"Penyidik melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit waktu almarhumah dibawa, nanti ada catatan medisnya di sana," ujar Kombes Pol Saptono Erlangga.

5 dari 6 halaman

4. Polisi sudah melakukan investigasi di rumah Teddy

Laporan dari Rezky Febian pada Senin (6/1/2020) langsung ditanggapi dengan cepat oleh pihak kepolisian. Polisi berseragam dan tanpa berseragam mendatangi kediamanan Lina dan Teddy di Kompleks Margahayu Raya, Jalan Neptunus Tengah, Kota Bandung sekitar pukul 10.00 WIB.

"Polisi pada ke sini jam 10.00 WIB, mereka tadi langsung masuk ke rumah. Kalau mobil inafisnya baru datang sekitar jam 12.00 WIB," kata Uung, satpam rumah, seperti Liputan6.com kutip dari Merdeka.com, Rabu (8/1/2020).

6 dari 6 halaman

5. Polisi angkut beberapa barang

Perlu waktu 3 jam untuk pihak kepolisian melakukan investigasi di rumah Lina dan Teddy. Sekitar pukul 13.00 WIB, pihak kepolisian keluar dari rumah Teddy dengan membawa sejumlah barang, salah satunya satu unit PC komputer berwarna hitam. Pihak kepolisian pun belum memberikan konfirmasi terkait barang-barang yang dibawa dari rumah Lina dan Teddy.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Temuan Baru Meninggalnya Lina Mantan Istri Sule, Surat Kematian Jadi Bukti
Artikel Selanjutnya
Akui Masih Cinta, Ini 4 Komentar Sule Tentang Lina Semasa Hidup