Sukses

7 Seleb Hollywood Ini Ikut Donasi Kebakaran Australia, Terbesar Rp 13,9 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran Australia yang telah melanda sejak September 2019 lalu hingga kini pun belum berhasil dipadamkan sepenuhnya. Bahkan, bencana kebakaran ini diperkirakan masih akan terjadi hingga beberapa bulan ke depan.

Kebakaran dahsyat yang terjadi di Australia ini pun menjadi sorotan publik. Pasalnya, beberapa waktu juga turut beredar foto satelit yang memperlihatkan titik api yang masih membara di Australia.

Bencana kebakaran tersebut juga sulit dipadamkan karena kondisi cuaca yang tak mendukung. Badan Meteorologi Australia juga memprediksi jika sebagian besar wilayah Australia Selatan akan mengalami kondisi cuaca panas yang cukup tinggi dengan curah hujan rendah selama beberapa bulan ke depan.

Melihat bagaimana kebakaran hutan dan lahan yang melanda Australia ini, tak sedikit pula selebritas dunia yang turut memberikan bantuan. Mulai dari Chris Hemsworth hingga Kylie Jenner.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (9/1/2020) berikut ini beberapa selebriti Hollywood yang ikut serta berdonasi untuk kebakaran Australia.

2 dari 8 halaman

1. Aktor Chris Hemsworth dan keluarganya menyumbang sebesar 1 juta dollar atau setara dengan Rp13,9 miliar demi membantu korban kebakaran hutan dan lahan di Australia.

3 dari 8 halaman

2. Penyanyi Pink yang turut sedih melihat karhutla di Australis juga turut memberika donasi sebesar 500 ribu dollar atau sekitar Rp 6,9 miliar.

4 dari 8 halaman

3. Aktor senior Russle Crowe juga memberikan sumbangan langsung kepada Kepala pemadan kebakaran New South Wales sebanyak 105 ribu dollar atau setara dengan Rp 1,4 miliar.

5 dari 8 halaman

4. Aksi lelang yang dilakukan oleh aktris Rebel Wilson pun membuahkan hasil, dirinya mampu memberikan donasi sebesar Rp 1,4 miliar untuk membantu penyelamatan satwa Australia.

6 dari 8 halaman

5. Nicole Kidman serta Keith Urban juga turut serta memberikan donasi sebesar 500 ribu dollar atau Rp 6,9 miliar untuk membantu para korban karhutla.

7 dari 8 halaman

6. Grup band Metallica juga ambil bagian untuk menolong kebakaran hutan dan lahan di Australia. Band ini pun memberikan donasi sebesar Rp 10,4 miliar.

8 dari 8 halaman

7. Model Kylie Jenner baru-baru ini pun turut menyisihkan hartanya untuk membantu menangani kebakaran Australia. Ia pun memberikan sumbangan sebesar 1 juta dollar atau sekitar Rp 13,9 miliar.