Sukses

Bukan Kangen, Ini 5 Arti Mimpi Bertemu Mantan Walaupun Sudah Move On

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta memang menjadi sesuatu hal yang sulit untuk diterjemahkan. Ketika seseorang jatuh cinta, banyak perasaan baru yang tiba-tiba muncul. Mulai dari bahagia, cemburu, sedih, marah dan beragam perasaan lainnya yang semuanya mempengaruhi pikiran orang yang sedang jatuh cinta

Hubungan yang harmonis dan langgeng sudah pasti didambakan semua pasangan. Namun, tak ada yang mampu menebak apakah hubungan akan berjalan lancar sesuai harapan. Ada yang berakhir bahagia ada pula yang harus kandas.

Ada banyak pertanyaan seperti bagaimana cara melupakan mantan, bagaimana cara move-on, bagaimana cara agar mantan balikan dan variasi-variasi pertanyaan soal mantan. Namun ada juga yang memilih untuk menghapus mantan dari hidupnya.

Bicara tentang mantan, bagaimana jika kamu tiba-tiba memimpikan mantan walaupun sudah move on? Banyak orang beranggapan memimpikan mantan adalah tanda kangen dan cinta. Padahal menurut ahli mimpi, mimpi bertemu mantan bukan berarti kamu sedang kangen dengan dirinya.

Berikut 5 arti mimpi bertemu mantan yang Liputan6.com rangkum dari Dream Moods, Kamis (9/1/2020).

2 dari 6 halaman

1. Tanda Ketidakpuasan

Seharmonis-harmonisnya pasangan pasti ada titik di mana mereka bertengkar. Karena di dunia ini tidak ada hubungan yang sempurna. Begitu pun kamu dan pasanganmu yang baru.

Meskipun mungkin kamu menganggap bahwa pacarmu yang sekarang lebih baik dari mantanmu, namun pastinya, ada beberapa hal dari mantanmu yang tak dimiliki pacarmu saat ini.

Bukan rindu, tapi tanpa sadar, kamu tengah membandingkan pacarmu dan mantan pacarmu yang terus kamu pikirkan sehingga muncul dalam bentuk mimpi.

3 dari 6 halaman

2. Adanya Masalah yang Belum Beres

Arti mimpi ketemu mantan lainnya yakni ada sesuatu yang mengganjal di antara kalian. Contohnya seperti cara kalian mengakhiri hubungan tentu akan berpengaruh padamu.

Hubungan yang menggantung, atau hubungan yang diakhiri tanpa penyelesaian, akan terus menghantui karena masih ada yang belum beres. Karena masih dipikirkan, otomatis secara tidak sadar hal tersebut bisa terbawa mimpi.

4 dari 6 halaman

3. Hanya Sebatas Mimpi

Menurut seorang ahli psikologi bernama Freud, mimpi terdiri dari dua isi. Isi manifes dan isi laten. Isi manifes terbentuk dari gambar atau aktivitas yang kamu ingat ketika terjaga dan muncul ke dalam pikiran ketika kamu mencoba mengingatnya.

Sedangkan untuk isi laten ‘pikiran-pikiran mimpi’ ialah sesuatu yang tersembunyi (pikiran tersembunyi) yang hanya bisa disampaikan melalui emosi. Bisa jadi, sebelum tidur, kamu melihat suatu kejadian atau barang dan mengingatkanmu pada mantanmu sehingga membuatmu memimpikannya.

Jadi, arti mimpi ketemu mantan bukan selalu tentang kamu merindukan dia.

5 dari 6 halaman

4. Cerminan Diri

Ternyata memimpikan mantan memiliki arti yang beragam. Menurut Psychichs Universe, ada kemungkinan bahwa mantan dalam mimpi mewakili sebagaian dari diri kamu.

Itu berarti kamu perlu mengintrospeksi perilaku kamu saat masih bersama mereka dan mencaritahu apakah kamu perlu berubah atau tidak. Mimpi ini juga bisa mengisyaratkan kamu untuk menjadi orang yang lebih baik.

6 dari 6 halaman

5. Ada Hal yang Tidak Membuat Bahagia

Arti mimpi mantan dalam mimpimu bisa jadi simbol dari suatu hal yang membuat kamu tidak bahagia dengan kehidupan kamu saat ini. Maka, sebaiknya kamu perlu mencaritahu hal apa saja yang mungkin membuatmu tidak bahagia dan tentunya kamu harus “melepaskan” sesuatu yang menghalangi kebahagiaan kamu, serta mengambil langkah yang baru.