Sukses

8 Ciri Orang Introvert Jatuh Cinta, Perhatikan Tingkah Lakunya

Ciri orang introvert jatuh cinta bisa kamu kenali lewat tingkahnya.

Liputan6.com, Jakarta Ciri orang introvert jatuh cinta bisa kamu kenali lewat tingkahnya. Cara seorang introvert dan ekstrovert dalam menunjukkan rasa cinta tentunya berbeda. Saat ekstrovert identik dengan seseorang yang bisa bersosialisasi dengan baik dan bercengkrama dengan sosial tanpa ada kendala, introvert sebaliknya.

Introvert lebih tertutup dan suka kesendirian dibanding hal-hal yang berbau sosial. Walaupun begitu, sebenarnya berbagai tingkah laku, sikap serta perasaan seseorang saat merasakan jatuh cinta besar kemungkinan hampir sama dengan yang dirasakan oleh orang lain.

Ciri orang introvert jatuh cinta tinggal memperhatikan berbagai tindak tanduknya di dekatmu. Mengingat orang-orang introvert memiliki kepribadian yang lebih tertutup dan suka kesendirian, kamu perlu lebih teliti dalam memperhatikan tingkah lakunya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (11/1/2020) beberapa ciri orang introvert jatuh cinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ciri orang introvert jatuh cinta

Memperhatikan dari Jauh

Ciri-ciri orang introvert jatuh cinta yang pertama adalah memperhatikan dari jauh. Inilah hal paling mencolok bagi seorang introvert yang sedang jatuh cinta. Dia senang melihat wajahmu. Tapi karena gengsi, dia tak ingin kamu tahu kalau dia sedang memandangimu.

Jadi, kalau kamu pernah atau bahkan sering menangkap basah seorang introvert menatap wajahmu, itu artinya dia memang menyukaimu. Saat sang wanita menyadari ada seseorang yang tengah memandanginya, pria tersebut akan buru-buru mengalihkan pandangan dan mengganti objek penglihatannya. Pria introvert akan merasa terintimidasi saat ketahuan oleh wanita saat sedang memandanginya diam-diam.

Selain itu, saat berurusan denganmu dia juga akan fokus dan memberikan perhatian penuh padamu lewat kontak matanya.

Salah Tingkah

Selanjutnya, ciri orang introvert jatuh cinta adalah jadi salah tingkah. Tentu saja kamu beranggapan bahwa semua orang yang sedang jatuh cinta akan mengalami salah tingkah, namun bagi introvert hal itu akan terlihat sangat jelas.

Pada seorang introvert akan benar-benar terlihat jelas gerak-gerik salah tingkahnya karena mereka akan berpikir keras untuk merespon lawan bicaranya atau saat sedang melakukan suatu kegiatan. Jika dia sering terlihat salah tingkah di depanmu, bisa jadi dia benar-benar menyukaimu.

3 dari 5 halaman

Ciri orang introvert suka kamu

Berusaha Menyukai Apa yang Kamu Sukai

Ciri orang introvert jatuh cinta berikutnya adalah berusaha menyukai apa yang kamu sukai, atau meniru kebiasaanmu. Seorang introvert biasanya tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaannya kepadamu, mereka pun biasanya mencari solusi lain untuk menunjukkan perasaannya tersebut.

Salah satunya yaitu dengan berusaha meniru kebiasaanmu atau hal-hal yang kamu senangi selama ini. Meski begitu, para introvert tetap akan mati-matian menjaga agar dirinya tetap sebagai introvert atau menjaga gengsinya.

Sering Tertawa saat di Dekatmu

Sering tertawa merupakan salah satu ciri orang introvert jatuh cinta. Meski seseorang memiliki karakter introvert, tapi jika sedang berbahagia karena jatuh cinta tetap tak akan bisa menutupi.

Kalau dia kelihatan lebih bahagia dan banyak tertawa saat berada di dekatmu atau ketika dia selalu tertawa pada setiap lelucon yang kamu lontarkan, meski gurauan paling konyol dan tak lucu sekalipun, itu termasuk ciri orang introvert jatuh cinta. Itulah pertanda kalau dia memendam rasa.

4 dari 5 halaman

Lebih Terbuka dan Menunjukkan Tindakan, Bukan Kata-kata

Lebih Terbuka Kepadamu

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, introvert tidak suka bicara, mereka tidak suka bercerita kepada orang lain. Tapi ketika hubungannya denganmu dirasa nyaman, maka dia akan dengan mudah membuka diri. Hal ini menjadi salah satu ciri orang introvert jatuh cinta yang tentunya akan sangat mduah dikenali.

Dia akan menceritakan segala hal tentang dirinya, mulai dari yang penting sampai hal sepele sekalipun. Mengenai apa makanan favoritnya, lagu kesukaannya, film yang selalu ditonton berulang kali, atau bahkan tentang keluarganya. Kenyamanan membuat seorang introvert percaya pada seseorang.

Menunjukkan Tindakan, Bukan Kata-kata

Sudah menjadi rahasia umum jika orang introvert lebih menyukai tindakan nyata dibandingkan kata-kata. Hal inilah yang bisa menjadi salah satu cara kamu mengenal ciri orang introvert jatuh cinta. Jadi, daripada memberimu kode-kode atau gombalan, mereka lebih senang menunjukkan rasa sayangnya melalui tindakan.

Contoh tindakannya yaitu, selalu siap membantumu kapanpun mengalami kesulitan dan memberikanmu hadiah di momen penting. Dia tentu akan menyampaikan rasa cintanya dengan cara romantis dan berbeda dengan pria kebanyakan.

5 dari 5 halaman

Menunjukkan Rasa Suka saat Berdua Saja dan Tidak Terduga

Menunjukkan Rasa Suka saat Berdua Saja

Ciri orang introvert jatuh cinta berikutnya adalah menunjukkan rasa suka mereka saat berdua saja denganmu. Introvert tidak suka menjadi pusat perhatian. Mereka lebih senang menyimak dan berkomentar seminimal mungkin dalam diskusi besar.

Mereka tidak suka terlalu aktif dalam sekumpulan orang yang kurang mereka kenal. Bisa jadi juga dia tidak terlalu menunjukkan rasa sayangnya padamu di depan umum. Coba ajak dia bertemu empat mata, biasanya introvert akan jadi lebih berani mengutarakan dan menunjukkan perasaannya.

Tidak Terduga

Mengungkapkan perasaan merupakan hal yang sangat berat bagi seorang introvert. Mereka cenderung mencoba untuk menekan perasaan dan menganggap bahwa jatuh cinta lumayan merepotkan.

Apalagi jika wanita yang disukainya merupakan orang yang cukup populer. Umumnya pria introvert tidak mau mengungkapkannya dan akan mengungkapkan dalam waktu yang lama dan tak terduga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.