Sukses

Jadi Calon Wali Kota Solo, Ini 6 Potret Gibran Rakabuming saat Blusukan

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming Raka tampak serius menjadi calon Wali Kota Solo pada Pilkada Kota Solo yang akan digelar pada September 2020 mendatang. Ia resmi mendaftar menjadi Calon Wali Kota Solo pada 12 Desember 2019 lalu. Setidaknya ada waktu 9 bulan untuk Gibran menyiapkan beberapa hal agar berhasil mencuri hati warga Solo.

Salah satu cara yang bisa dilakukan pria kelahiran 1 Oktober 1987 ini ialah dengan cara blusukan. Blusukan merupakan cara yang efektif seperti yang pernah dilakukan sang ayah, Joko Widodo saat memenangkan pemilihan Gubernur Jakarta 2012, Pemilihan Presiden 2014 dan 2019.

Mengikuti cara sang ayah, Gibran Rakabuming juga melakukan blusukan ke berbagai desa di Solo. Mulai dari menyapa warga desa, menyerap aspirasi masyarakat hingga memantau lingkungan di desa menjadi beberapa kegiatan yang dilakukan suami Selvi Ananda tersebut.

Penasaran kan bagaimana gaya blusukan Gibran Rakabuming Raka? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, gaya blusukan Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa (14/1/2020). 

2 dari 7 halaman

1. Saat berada di kelurahan Bumi Leweyan, Gibran mengamati produksi batik yang ada di sana. Gibran begitu peduli dengan segala bentuk usaha yang berkembang di Solo.

3 dari 7 halaman

2. Dikarenakan beberapa daerah terkena banjir, Gibran pun turut memantau kondisi sungai yang ada di kelurahan Bumi Leweyan.

4 dari 7 halaman

3. Ia juga mencatat aspirasi dari tukang becak sambil makan sate dan tengkleng kambing Bu Yani di Loji Wetan.

5 dari 7 halaman

4. Kehadiran Gibran di desa Danukusuman juga disambut meriah oleh para warga desa.

6 dari 7 halaman

5. Suami Selvi Ananda ini juga turut hadir menyaksikan sunatan massal di Kampung Debegan.

7 dari 7 halaman

6. Bahkan putra sulung Joko Widodo tersebut tidak ragu untuk ikut kerja bakti membersihkan selokan di desa Gambirejo.