Sukses

10 Tempat Wisata di Dubai Terfavorit, Bikin Berdecak Kagum

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak tempat wisata di Dubai yang bisa dikunjungi. Dubai yang merupakan salah satu kota di Uni Emirat Arab ini cukup sering dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki banyak tempat wisata menarik yang indah.

Dubai termasuk kota metropolitan yang berkembang cukup pesat. Tak heran, kalau kota ini didominasi oleh bangunan mewah dan canggih dengan arsitektur modern yang tidak bisa dijumpai di kota lain.

Walaupun didominasi dengan gedung pencakar langit yang mewah, namun ada banyak tempat wisata di Dubai ini yang bisa dikunjungi. Liburan di Dubai memang identik dengan nuansa mewah karena hampir seluruh destinasinya banyak diisi dengan gedung-gedung canggih.

Ada banyak tempat wisata di Dubai terfavorit yang memiliki bentuk unik sehingga sering kali dijadikan sebagai spot berfoto. Kota ini juga menawarkan fasilitas lengkap yang dapat memanjakan wisatawan.

Meskipun Dubai dikelilingi dengan gurun pasir, Dubai berhasil mengembangkan sektor pariwisatanya menjadi sangat maju dengan sukses. Kota yang terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab ini sangatlah maju dan telah menarik perhatian dunia dengan keberhasilan pembangunan berbagai bangunan inovatif yang lain dari pada yang lain.

Berikut kumpulan tempat wisata di Dubai terfavorit yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (18/1/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Dubai Terfavorit

Burj Khalifa

Tempat wisata di Dubai pertama yang sangat diminati oleh wisatawan adalah Burj Khalifa. Burj Khalifa merupakan bangunan atau obyek wisata yang paling mengagumkan di Dubai.

Gadung ini dibangun oleh arsitektur jenius dan luar biasa. Kini bangunan menara ini menjadi yang paling tinggi di dunia. Menariknya, gedung ini dibangun di tengah padang pasir. Membangun gedung di tengah padang pasir tentunya sangat tidak mudah karena adanya angin yang dapat menghambat proses konstruksi.

Spot yang paling tepat dan paling banyak diincar oleh wisatawan adalah bagian puncaknya. Lewat puncak gedung ini kamu bisa menikmati pemandangan luar biasa Kota Dubai.

Untuk menuju puncak, kamu bisa memulainya dari lantai bawah yang dikenal dengan Dubai Mall. Dalam perjalanannya, akan ada presentasi lewat multimedia yang bisa disaksikan dan dinikmati oleh pengunjung tentang Dubai dan Burj Khalifa lengkap dengan sejarahnya.

Burj Al Arab

Tempat wisata di Dubai terfavorit selanjutnya adalah Burj Al Arab. Sebenarnya Burj Al Arab bukan tempat wisata yang bisa dikunjungi secara khusus. Pasalnya Burj Al Arab adalah penginapan atau hotel bintang 7 yang memiliki desain dengan ketinggian 321 meter.

Namun, ketika berkunjung ke Dubai belum lengkap rasanya jika tidak melihat gedung tinggi dan megah ini. Burj Al Arab merupakan penginapan yang termasuk gedung pencakar langit mewah paling tinggi ke-4 di dunia.

Untuk menikmati kemegahannya, kamu cukup melihat ikon Dubai ini dari kejauhan. Karena enggak semua orang bisa sembarangan masuk dan keluar hotel bintang 7 ini. Seseorang yang diperbolehkan masuk adalah mereka yang telah melakukan reservasi.

3 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Dubai Terfavorit

Dubai Mall

Dubai mall merupakan tempat wisata di Dubai selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan terutama bagi para wisatawan yang memiliki hobi berbelanja. Dubai mall adalah tempat perbelanjaan terluas di Dubai dan termasuk salah satu mall paling besar di dunia. 

Ada beragam butik dan toko terkenal dari seluruh dunia bisa ditemukan di Dubai Mall. Di tempat wisata di Dubai yang satu ini juga terdapat sebuah toko permen terbesar di dunia yang dapat memanjakan para pecinta permen dan makanan manis. Selain itu, mall ini juga didesain dengan interior yang sangat megah dengan sebuah akuarium berukuran sangat besar. 

Akuarium di Dubai Mall selain mempunyai ukuran yang sangat besar juga dihuni oleh beragam hewan laut seperti ikan hiu, ikan pari manta, dan ikan menakjubkan lainnya. Tidak hanya itu saja, di Dubai Mall juga terdapat sebuah ring es untuk bermain ice skating.

Bastakia Quarter

Bastakia Quarter merupakan sebuah kawasan yang dipenuhi dengan bangunan dan gedung tua yang mempunyai arsitektur kuno unik. Di Bastakia Quarter kamu dapat melihat suasana yang berbeda dari tempat lain di Dubai namun tetap unik dan cantik.

Di sini kamu akan menemukan musem, terutama di daerah Al Fahidi. Museum yang dapat dikunjungi meliputi museum kopi, museum perangko, museum koin, dan masih banyak lainnya. Berbagai museum tersebut tentunya sangat menarik apalagi jika kamu ingin melihat perkembangan dan sejarah Dubai. Berkunjung ke Bastakia Quarter dapat dilakukan baik pada siang ataupun malam hari.

4 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Dubai Terfavorit

Palm Island

Tempat wisata di Dubai terfavorit selanjutnya adalah Palm Island. Pulau Pale mini merupakan tempat wisata di Dubai yang menarik dan menawan. Menjadi tempat wisata yang istimewa karena Palm Island dikenal sebagai pulau buatan yang berisikan banyak atrasi wisata atraktif, hotel-hotel terkenal, shopping mall, dan fashion mewah.

Palm Island cocok buat kamu yang suka berwisata sarat akan inspirasi. Karena di sini ada banyak tempat hiburan, pantai-pantai indah, theme park, akuarium serta beragam olahraga air yang menyenangkan.

Untuk berkunjung ke sini, kamu bisa mengendarai kereta monorel yang sudah terhubung dengan sistem trem yang berada di darat. Bagi kamu yang memiliki budget liburan berlebih, disarankan untuk mencoba berkunjung ke Palm Island ini.

Jumeirah Beach

Pantai Jumeirah merupakan pantai yang sangat terkenal di Dubai dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pantai yang membentang hingga sejauh 7 km ini terbagi menjadi 7 pantai yang mana setiap bagiannya memiliki keunikannya sendiri-sendiri. 

Pantai Jumeirah memang patut menjadi salah satu tempat wisata di Dubai, karena pantai indah ini mempunyai pasir yang putih dan air laut berwarna biru yang bersih. Di antara 7 pantai Jumeirah terdapat dua pantai yang menyatu, yaitu pantai di Jumeirah Park dan Wild Wadi.

Ketika sedang berkunjung ke Dubai, tidak ada salahnya untuk bersantai sejenak dan berbaring di atas pasir putih di bawah sinar matahari.

5 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Dubai Terfavorit

The Dubai Fountain

Tmepat wisata di Dubai lainnya yang wajib dikunjungi adalah The Dubai Fountain. Obyek wisata air mancur di Dubai ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan dunia. Memiliki luas 30 hektar, enggak heran kalau air mancur ini dikenal sebagai dancing fountain paling besar yang ada di dunia.

Air yang diluncurkan mencapai 500 kaki tingginya yang bisa disetarakan dengan gedung berlantai 50. Panjang air mancur ini juga mencapai 900 kaki dengan 2 pusat pancuran dan 5 lingkaran yang memiliki ragam ukuran.

Untuk menyaksikan air mancur ini bisa ditonton setiap hari. Uniknya lagi, air mancur ini dilengkapi dengan beberapa cahaya spektakuler yang dipancarkan di waktu tertentu serta lagu-lagu indah yang mengiringi indahnya pancuran air tersebut.

Miracle Garden

Tempat wisata di Dubai yang tidak boleh terlewatkan adalah Miracle Garden. Taman bunga ini terletak di area Dubailand yang memiliki 45 juta lebih bunga. Bunga-bunga tersebut ditata dengan desain dan format yang indah.

Ada juga beberapa atraksi lain yang wajib disaksikan di Miracle Garden seperti Aromatic Garden, Butterfly Park, Colorful Peacocks, dan Floral Clock. Perlu diketahui bahwa untuk mengunjungi taman bunga ini memiliki batasan waktu. Kamu hanya diberikan waktu di dalam taman sekitar 3 jam saja.

6 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Dubai Terfavorit

Wild Wadi

Wild Wadi cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Wild Wadi adalah water park yang terletak di Jumeirah Beach. Water park ini mempunyai fasilitas yang sangat lengkap dan dapat memuaskan semua pengunjung yang datang untuk bermain air di sana.

Big Red

Berkunjung ke Dubai kurang pas rasanya jika tidak mengunjungi Big Red. Kegiatan andalan yang bisa dilakukan di sin adalah sand-boarding. Selain itu, kamu juga bisa menyewa quad-bikes untuk berpetualang.

Tempat ini memang padat dipenuhi oleh warga lokal. Namun, enggak ada salahnya untuk melakukan sesuatu yang menantang selama liburan di Dubai. Kamu bisa melakukan beragam aktivitas seru yang bisa memacu adrenalin.

Big Red memiliki pasir berwarna merah sedikit oranye. Kamu dapat menikmati keindahannya ketika berkunjung ke sini. Untuk bisa ke sini, kamu bisa menggunakan bus tur lokal.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS